Mohon tunggu...
Noris NovianiMuslikh
Noris NovianiMuslikh Mohon Tunggu... baik

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

7 Januari 2021   15:05 Diperbarui: 7 Januari 2021   15:08 66 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Bantu Pulihkan Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19
Gambar 1. Foto pada saat pembuatan produk (Dokpri)

Gresik, Indonesia --Noris Noviani Muslikh Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Program Studi Administrasi Publik, Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya,  dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kegiatan pengabdian masyarakat melakukan kegiatan pemuliahan ekonomi masyarakat pada saat pandemi Covid-19. Kegiatan ini diberikan kepada  Masyarakat RT 02 Desa Ngemboh , Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik (17/12). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat pada saat pandemi Covid-19.

Kegiatan KKN dimasa pandemi dilaksanakan secara individu di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Hal ini bertujuan untuk membuktikan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar tempat ia tinggal. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 ini memberikan dampak dalam berbagai sektor kehidupan, salah satu yang terdampak yaitu pendapatan ekonomi masyarakat menurun sangat pesat yang mengakibatkan terjadinya kemiskinan. Dari yang saya lihat dan langsung saya tanyakan kepada masyarakat daerah sini memiliki produksi ikan laosan yang melimpah dari sini saya  ingin membantu memulihkan ekonomi masyarakat melalui pengolahan produk ikan dijadikan krupuk dan bonggolan yang nantinya akan di pasarkan melalui sosial media.

Gambar 2. Foto hasil olahan yang akan di pasarkan ke media sosial (Dokpri)
Gambar 2. Foto hasil olahan yang akan di pasarkan ke media sosial (Dokpri)
" Pada saat pandemi saat ini memang solusi yang sangat efisien yaitu mengolah ikan dijadikan produk yang bisa di pasarkan melalui sosial media"tutur Ibu Aril

Semua program yang saya lakukan tersebut dibimbing oleh Ibu Herlina Kusumaningrum S.Sos.,M.A selaku dosen pembimbing lapangan kegiatan KKN ini berlangsung selama 12 hari sejak 12 Desember 2020 sampai 23 Desember 2020.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x