Mohon tunggu...
Nofika Shafira
Nofika Shafira Mohon Tunggu... masih belajar

Alhamdulillah 'Ala Kulli Hal

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Perbedaan Minat dan Bakat

2 Juni 2020   12:38 Diperbarui: 2 Juni 2020   12:40 12 2 0 Mohon Tunggu...

Apasih perbedaan dari minat dan bakat itu?

Bakat adalah suatu keahlian atau kepandaian seseorang  yang telah dimilikinya sejak  lahir. Bakat merupakan kemampuan atau keahlian yang telah melekat pada diri seseorang sejak lahirnya, seseorang dapat mempelajari sesuatu dengan cepat dan dapat memperoleh hasil yang baik jika sesuai dengan bakatnya.

Setiap individu mempunyai bakat yang berbeda-beda, seperti bakat menulis, menyanyi, menggambar dan sebagainnya.  Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi perkembangan bakat seseorang, seperti lingkungan sekitar, pendidikannya, ataupun dari syaraf motoriknya sendiri.

Namun jika anda masih bingung dalam menentukan apasih sebenernya bakat anda, sebenernya anda dapat menentukannya dari diri anda sendiri, jika anda melakukan suatu aktifitas dan anda merasa rileks enjoy happy dalam melakukannya bisa jadi aktifitas tersebut merupakan bakat anda. Karena dalam ciri-ciri bakat seorang akan merasakan rileks dan menikmati suatu aktifitas jika aktifitas tersebut merupakan bakat anda.

Sedangkan minat adalah rasa ketertarikan seseorang terhadap rangsangan. Minat  merupakan suatu dorongan atau keinginan yang kuat untuk melakukan sesuatu yang menjadi keinginannya, dari minat seseorang bisa menemukan bakat mereka, dari suatu ketertarikan untuk melakukan suatu yang akan menimbulkan rasa gemar dan enjoy saat melakukan suatu yang telah menjadi minatnya tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x