Mohon tunggu...
Nofia Natasari
Nofia Natasari Mohon Tunggu... Freelancer - Edukasi - Hiburan - Kuliner

Berbagi dengan tulisan yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Film

Film "Merindu Cahaya de Amstel" Cinta, Agama, dan Persahabatan

18 Januari 2022   01:36 Diperbarui: 18 Januari 2022   01:53 315 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para Pemain Film "Merindu Cahaya de Amstel" Dokumen Pribadi

Film Merindu Cahaya de Amstel karya Hadrah Daeng Ratu, merupakan film yang diangkat dari kisah nyata.

Film ini berlatar di Amsterdam, yang mana memiliki keindahan dan kekhasan tersendiri. Ya, seperti halnya kisah seorang gadis asal belanda bernama Khadijah yang akhirnya memilih Islam sebagai agamanya. Sebelum memutuskan untuk hijrah, Khadijah yang diperankan oleh Amanda Rawles memiliki background kehidupan yang bebas, segala hal telah dijalaninya hingga akhirnya ia mengalami kekecewaan dan merasa terpuruk sampai-sampai ia ingin mengakhiri hidupnya. Namun takdir berkata lain, dalam satu situasi yang meneganggkan Khadijah bertemu dengan Fatimah. Hingga akhirnya Khadijah menjadi seorang muslim yang taat. 

Bukan hanya memiliki paras yang rupawan, tetapi Khadijah juga memiliki sifat yang sangat tulus dan baik. Karena sifat baiknya tersebut, dalam suatu kondisi Khadijah bertemu dengan Kamala seorang gadis Jawa yang sedang menempuh pendidikan di Belanda. Hingga akhirnya mereka menjalin persahabatan.

Dalam perjalananya menjadi seorang muslim, Khadijah mengalami hal yang tidak mudah sosok dimasalalunya hadir dan memberikan ancaman dalam hidupnya. Namun Khadijah tidak menyerah begitu saja, ia tetap yakin dan akhirnya berani untuk menyampaikan kisah hidupnya kepada publik yang disampaikan melalui Nico seorang jurnalis yang tidak segaja bertemu dengan dirinya. Pertemuan tersebut membuat Nico menyimpan rasa terhadap Khadijah. Nico kagum dengan sosok Khadijah, hingga ia ingin memeluk Islam untuk bisa mendampingi Khadijah.

Kisah yang tergambar dalam Film Merindu Cahaya de Amstel, benar-benar mengharukan dari perjalanan seorang gadis yang akhirnya memeluk Islam, kisah persahabatan, hingga kisah cinta yang hadir karena rasa kagum dan polemik kehidupan. Cerita yang dikemas dalam Film Merindu Cahaya de Amstel  sangat apik, apalagi dibintangi oleh para pemain yang sangat menjiwai seperti Oki Setiana Dewi, Bryan Domani, Amanda Rawles, Rachel Amanda, Maudy Koesnaedi, Ridwan Remin, dll. Ditambah soundtrack cipt Melly Goeslaw "Tabu" yang dinyanyikan Brisia Jodie yang memberikan penegasan dari kisah yang tergambar dalam Film Merindu Cahaya de Amstel.

Banyak insight yang keren banget dari Film Merindu Cahaya de Amstel seperti kata Khadijah bahwa Memeluk Islam adalah keputusan terbaik dalam hidup.

Film
Film "Merindu Cahaya de Amstel" Dokumen Pribadi

Pokoknya jangan sampai ketinggalam Film Merindu Cahaya de Amstel

Tayang perdana Kamis, 20 Januari 2022 Merindu di Bioskop kesayangan kalian.

Jangan lupa ajak orang tersayang kalian, sahabat dan keluarga kalian untuk tonton Film Merindu Cahaya de Amstel di bioskop kesayangan kalian. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan