Mohon tunggu...
Nofdah Eka Putri
Nofdah Eka Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa Stai Yaptip Pasbar
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Call me indah ❤12-04-2019🍃 Pejuang Sarjana Pendidikan Agama Islam 🎓🎓

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Puasa Enam di Bulan Syawwal

27 Mei 2019   14:14 Diperbarui: 27 Mei 2019   15:37 0 1 0 Mohon Tunggu...
Puasa Enam di Bulan Syawwal
Tribun manado

Marhaban ya ramadhan, tidak terasa bentar lagi ramadhan akan berlalu dan hari kemenangan semakin dekat berbahagia lah bagi mereka yang puasa dibulan ramadhan. 

Sangat mulia allah swt yang tiada henti nya memberikan keberkahan bagi umat nya, memberikan peluang pahala bagi umat nya tinggal lagi umat nya yang menyikapi nya.

Menyikapi maksudnya disini yaitu barang siapa umat nya menginginkan pahala yang berlipat ganda maka lakukan apa yang diwajibkan oleh nya, disunnahkan oleh nya dan semua perbuatan yang mulia disisi-Nya.

 Dibulan ramadhan allah melipat ganda kan pahala bagi orang-orang yang mengerjakan puasa, melipat gandakan semua perbuatan yang diseru oleh allah.

Setelah ramadhan akan datang hari kemenangan yang dinanti nanti seluruh umat dihari raya idul fitri akan terdapat pahala yang luar biasa, hari raya idul fitri adalah hari raya besar umat islam hari yang suci, setelah hari raya idul fitri akan datang pula hari yang mana jika umat islam melakukan puasa enam hari syawal maka dia akan memperoleh pahala seperti ia puasa satu tahun.

Dari Abu Ayyub al-Anshari radhiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

"Barangsiapa yang berpuasa (di bulan) Ramadhan, kemudian dia mengikutkannya dengan (puasa sunnah) enam hari di bulan Syawwal, maka (dia akan mendapatkan pahala) seperti puasa setahun penuh."

Bagaimana dengan kita?  Apakah kita diam saja?
Sebaik baik manusia adalah yang melakukan perbuatan baik dan selalu menyembah allah swt, melakukan semua yang di anjur kan dan meninggalkan semua yang dibencin nya.

Semoga kita termasuk orang orang yang beriman.