Mohon tunggu...
Noer Latiffah
Noer Latiffah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Motivasi E-Training Guru Melek IT

24 Februari 2018   18:02 Diperbarui: 24 Februari 2018   18:10 346
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Saya adalah anak kedua dari 2 bersaudara yang terlahir di Jakarta pada tahun 1990. Saya dilahirkan dalam keluarga yang sederhana namun sejak saya beranjak dewasa hal tersebut lantas tidak membuat saya merasa tidak percaya diri dan putus-asa. Saya bernama Noer Latiffah. Sejak menduduki bangku SMA, saya yang awalnya biasa -- biasa saja lalu mulai menunjukkan prestasi saya dengan selalu mendapatkan rangking 1 sejak kenaikan kelas X hingga lulus dengan predikat siswi teladan pada tahun 2008. Saya lulus dengan predikat CUMLAUDE dari Bina Sarana Informatika pada November 2012 dengan Jurusan Komputerisasi Akuntansi. Kemudian dilanjutkan kelulusan dari Universitas Pamulang pada Desember 2017 dengan jurusan Matematika. 

Dan saat ini, saya sedang melanjutkan studi Magister Pendidikan Matematika di UNINDRA. Sejak dibangku SMA, saya yang sering dimintai guru untuk menjadi asisten dalam membantu mengajarkan materi khususnya pelajaran matematika kepada teman mulai menyukai dunia matematika dan menggeluti bidang tersebut. Ahirnya sejak 2010, saya mencoba memberanikan diri untuk memberikan les privat yang dimulai dari siswa/i SMP dan sampai saat ini berkembang hingga ke jenjang SMA.

Pada umumnya hingga saat ini, beberapa siswa/i mengganggap bahwa matematika adalah pelajaran yang teramat sulit. Bagi mereka bahwa matematika adalah monster yang harus dihindari. Begitupula dengan saya... ha ha ha. Tapi dulu yaa waktu saya masih SMP. Karena hal tersebut, saya termotivasi untuk mengikuti e-training ini. Sudah lama sebenarnya saya ingin sekali membuat inovasi baru dan kreatif dalam membuat bahan ajar matematika yang menyenangkan dan tidak membosankan bagi siswa/i sehingga tidak membuat mereka frustasi dalam menghadapi persoalan berkaitan matematika. 

Saya ingin mengubah mindset siswa/i bahwa matematika itu fun. Melalui wadah inilah, ahirnya saya dapat belajar bagaimana membuat powerpoint interaktif yang dapat saya implementasikan kemudian sebagai bahan ajar dikelas. Melalui pola training 10 hari dibawah bimbingan Bapak Sukani, diharapkan akan meningkatkan pula kinerja dan produktifitas guru dibidang IT khususnya.

Selama mengikuti training ini terdapat banyak ilmu baru yang saya peroleh sehingga menambah wawasan pengetahuan saya terutama di bidang digital education. Materi yang disampaikan melalui modul yang dapat diunduh dan dipelajari baik secara online/offline, sangat mudah dimengerti oleh para peserta. Materi yang telah dibuat menurut saya sudah detail dan jelas, dan tampilan web nya juga user friendly. Namun, semoga di training berikutnya tidak hanya membuat satu project tapi dua project sekaligus bersamaan atau dibuat berkelanjutan.

Terimakasih J

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun