Mohon tunggu...
Noenoek Andrijanti
Noenoek Andrijanti Mohon Tunggu... Guru - GURU MATEMATIKA

Saya bertempat tinggal di kadipiro. Anak saya 2, Saya alumni UNS, pasca sarjana juga di UNS. Saya menikah dengan putra daerah boyolali.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Ikut Training Online

28 November 2019   09:17 Diperbarui: 28 November 2019   09:15 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

assalamualaikum

Guru sekarang berbeda dengan guru di jaman saya sekolah dulu. kurikulum 2013 menuntut guru harus selalu berinivasi dan kreatif. Apa yang harus dilakukan guru sehingga pembelajaran yang disampaikan ke siswa mempunyai daya tarik, sehingga kehadiran guru selalu dirindukan kehadirannya di kelas . 

pembelajaran di kelas, sekarang berorientasi dengan IT. padahal waktu saya sekolah dulu, ilmu yang saya peroleh tidak seperti IT yang sekarang. Dulu yang namanya pakai OHP, sudah sesuatu yang plus plus..... tapi sekarang tidak. mungkin kepandaian kita sebagai guru tentang IT lebih canggih murid kita dari pada kita. 

dikarenakan kondisi itulah, saya harus aktif mengikuti perkembangan pembelajaran yang berbasis IT. yang salah satunya mengikuti diklat-diklat yang diselenggarakan instansi tertentu. 

itupun kendala lagi, karena tidak setiap guru diberikan kesempatan mengikuti diklat. mungkin 5 sampai 10 tahun baru ada pemanggilan ikut diklat. alhamdulillah dengan adanya diklat online yang sekarang saya ikuti, paling tidak saya mendapat ilmu ilmu dari orang yang senior dalam IT.  diklat online yang saya ikuti memang bermanfaat sekali, disamping kita mendapat ilmu,  kita sebagai pengajar tidak terganggu. dan tidak perlu pakai penginapan berhari-hari yang tentunya juga menganggu aktivitas kita sebagai ibu rumah tangga. 

Oleh sebab itu pada kesempatan ini pula saya ucapkan terimakasih   kepada bapak sukani trainer dan motivator dogmit Indonesia. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun