Mohon tunggu...
Muhammad zaki Nabila Ibrahim
Muhammad zaki Nabila Ibrahim Mohon Tunggu... Blog Pribadi

hanyalah Seorang penulis sederhana

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Fenomena Gaya Hidup Hedon di Kalangan Masyarakat

22 Oktober 2019   11:06 Diperbarui: 22 Oktober 2019   11:17 0 0 0 Mohon Tunggu...

Di zaman sekarang ini dengan semakin mudahnya masyarakat mengakses informasi, menyebabkan perubahan sosial budaya di masyarakat. Khususnya perbandingan gaya hdup masyarakat pada saat ini sangatlah berbada dengan zaman dahulu. Masyarakat zaman dahulu belum memiliki banyak akses informasi seperti zaman sekarang ini. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan hidup masyarakat di zaman sekarang ini semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Selain dari kebutuhan hidup yang semakin meningkat, masyarakat sekarang ini banyak yang mengikuti tren-tren yang populer dikalangan masyarakat. Hal tersebutlah salah satu penyebab munculnya gaya hidup hedonisme. Apa yang dimaksud dengan hedonisme? Dan bagaimana sifat hedonisme bisa mempengaruhi gaya hidup masyarakat diindonesia.

Hedonisme adalah pandangan  hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan  sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan- perasaan yang menyakitkan. Hedonisme merupakan ajaran atau pandangan bahwa  kesenangan  atau kenikmatan merupakan tujuan hidup dan tindakan manusia. hedonisme merupakan sikap atau prilaku boros seseorang yang mementingkan kesenangan dirinya yang bersifat duniawi.

Dampak dari hedonisme adalah sifat konsumtif atau membeli barang yang tidak dibutuhkan yang tujuannya untuk kesenangan diri sendiri sehingga uang yang dipakai untuk membeli barang yang dibutuhkan pun tidak ada yang akhirnya orang tersebut berhutang kepada orang lain untuk menutupi kebutuhan-kebutuhan lainnya yang tentunya menimbulkan suatu permasalahan. selain itu, munculnya sifat egois yaitu orang tersebut bersifat egois terhadap orang lain karena orang tersebut lebih mementingkan dirinya daripada orang lain sehingga orang tersebut akan dijauhi banyak orang karena sifat egoisnya.

Salah satu penyebab hedonisme dalam diri seseorang adalah kurangnya rasa syukur, mudah terpengaruh oleh budaya atau tren yang sedang berkembang pada saat itu, ingin di sanjung orang dan lain sebagainya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x