Mohon tunggu...
Noval Kurniadi
Noval Kurniadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Speaking makes words, writing makes wor(l)ds

Passion is the fashion for ur ACTION. Passion without action is NO MENTION! | Kontributor wikipedia | www.valandstories.com | Novalku@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Produktif Menjalani Hari-hari Bersama Geliga Krim

4 Oktober 2017   20:47 Diperbarui: 27 Desember 2017   19:36 640
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Apa sih hal yang tidak kamu suka dari dirimu?

Kalau saya adalah saat mengalami pegal-pegal di punggung atau leher.

Ya, saya termasuk tipe orang yang sensitif terhadap masalah otot dan persendian. Padahal kegiatan yang saya lakukan bukanlah hal yang terlalu berat dan bisa dikatakan masih dalam hal sederhana. 

Misalnya, membawa tas yang berisikan laptop atau barang bawaan dalam jumlah banyak. Padahal hanya membawanya dalam beberapa waktu saja. Namun seketika saya langsung merasakan pegal. Atau saat berada di ruangan ber-AC dalam keadaan mikir dalam beberapa waktu saja. Enggak lama-lama, dua jam saja. Pasti deh enggak lama kemudian saya akan merasakan pegal dan mengalami masalah otot. Leher, punggung dan tengkuk selalu menjadi sasarannya. Entahlah, yang pasti saya sensitif dalam masalah persendian.

Kapok melakukan aktivitas? Enggak sama sekali. Namun saat pegal melanda, produktivitas saya bisa berkurang karena pegal-pegal yang saya rasakan dapat mempengaruhi mood.Akibatnya tidur atau tidak melakukan apa-apa adalah solusi termudah yang dapat saya lakukan.

Tapi... saya kan enggak mungkin tidur atau tidak melakukan apa-apa saat terserang pegal-pegal? Saya sempat khawatir terhadap diri saya. Namun saya tak perlu khawatir. Geliga krim adalah jawabannya.

Apa itu Geliga Krim? Tersedia dengan dua ukuran yakni 30 gram dan 60 gram, geliga krim adalah krim yang digunakan untuk meredakan pegal-pegal, neyri punggung, pundak, persendian, keseleo, kram dan masalah otot lainnya. Krim berwarna putih ini dapat digunakan sebelum beraktivitas ataupun berolahraga. 

Enggak perlu ribet, tinggal oleskan saja krim geliga ke area tubuhmu yang sensitif akan pegal-pegal. Kemudian tunggu beberapa saat, hangat yang timbul pada geliga kemudian akan meresap. Tanpa waktu lama, cling!kamu pun akan bebas dari pegal. 

Namun mengoleskan geliga krim saja tidak cukup. Kita juga perlu memperhatikan kesehatan diri sendiri. Misalnya adalah dengan jogging selama 30 menit dan menjalankan pola hidup sehat. Makan secara rutin seperti makan siang pada jam 1 dan makan malam pada jam 7 malam adalah solusi lainnya.

Pegal tak bisa dihindari. Namun bukan berarti kita tak bisa mengatasinya. Buat kamu yang sensitif terhadap pegal-pegal, tak ada salahnya menjadikan geliga krim sebagai teman hari-harinya. Dengan geliga krim, yuk kita jalani hari-hari dengan produktif!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun