Mohon tunggu...
AHMAD ZUHDI NIZAR
AHMAD ZUHDI NIZAR Mohon Tunggu... Suka-suka

Mencoba untuk menjadi penulis

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Sang Raja Kembali Juara MPL-ID Season 6

20 Oktober 2020   02:14 Diperbarui: 20 November 2020   19:34 76 2 0 Mohon Tunggu...

Rex Regum Qeon atau lebih dikenal dengan RRQ merupakan salah satu grup besar E-Sport yang berada di Asia, khususnya di Indonesia. Minggu, 18 Oktober 2020 kembali lagi membawa sebuah prestasi di divisi game Mobile Legends.

RRQ Hoshi yang terdiri dari LJ, R7, Vynnn, Lemon, Xinnn, Alberttt, Liam, dan Wizzking menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6.

Turnamen ini diadakan secara online dikarenakan kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan untuk mengadakan secara offline. Diadakan pada 14 Agustus 2020. MPL Season 6 ini melibatkan 8 tim yang sudah terpilih demi memperebutkan total hadiah Rp 4,3 miliar.

Para tim saling bertarung demi mencapai juara sampai pada akhirnya menyisakan 2 tim di Grand Final yaitu RRQ Hoshi dan Alter Ego. Kedua tim bukan merupakan tim biasa saja. Pasalnya terdapat para professional gamer seperti Lemon yang ada di pihak RRQ dan Udil yang ada di pihak Alter Ego.

Pada pertandingan final dilakukan dengan cara Best of 5 (BO5). Pada match 1 Alter Ego berhasil mengalahkan RRQ, kemudian di match 2 dan 3 RRQ membalikkan keadaan, dan match 4 kembali dimenangkan oleh Alter Ego. Hingga pada match terakhir akhirnya sang raja dari segala raja, RRQ memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 dengan Alter Ego.

Hal ini membuat rekor baru pada turnamen MPL, bahwa RRQ Hoshi adalah tim pertama yang juara bertahan sejak season sebelumnya. Pada divisi Mobile Legends tim RRQ sudah menjuarai banyak sekali turnamen diantaranya adalah 3 kali juara MPL pada Season 2, 5, dan 6.

VIDEO PILIHAN