Mohon tunggu...
Nizam Aryasatya
Nizam Aryasatya Mohon Tunggu... 20107030148
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Halo.... Selamat datang Nama saya : Arya Difabel : Tuli Jurusan : ilmu komunikasi Kelas : D

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Manfaat Punya Hobi Memasak

12 Maret 2021   08:20 Diperbarui: 12 Maret 2021   08:30 52 3 0 Mohon Tunggu...

Anda tak perlu sering-sering jajan, dengan begini bisa hemat pengeluaran

Bagi Anda yang gemar memasak, Anda wajib bersyukur. Pasalnya, hobi Anda satu ini bisa menekan pengeluaran. Karena hobi dan bisa meracik makanan sendiri, Anda pun hanya perlu mengalokasikan dana untuk membeli bahan mentah yang tentu lebih murah. Dengan begini, dijamin pengeluaran bulanan Anda tetap aman.

Bisa dengan mudah mengadaptasi resep di tv atau dari buku masakan

Tak hanya pengeluaran yang terbilang aman, Anda juga mudah mengadaptasi berbagai resep dari TV maupun buku masakan. Tak perlulah Anda sering-sering makan lezat di resto atau cafe hanya karena penasaran dan ingin makan enak. Toh, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Makin disayang keluarga

Gemar dan piawai dalam memasak tentu akan membuat Anda makin disayang keluarga. Mereka bakal makin menyayangi Anda karena keahlian yang satu ini. Membuatkan bekal makanan kesukaan yang dikemas dalam rantang makan siang akan membuat mereka merasa disayangi dan diperhatikan.

Ada kepuasan sendiri yang didapat dari mulai mengolah bahan sampai penyajian

Ketika Anda pergi ke restoran demi makan enak, kepuasan yang didapat selesai ketika makanan di piring habis. Namun hal ini berbeda ketika Anda mengolah makanan Anda sendiri. Dari mulai berbelanja bahan, meracik bumbu, mengolahnya, hingga penyajian. Memasak adalah seni, dan ada kepuasan tersendiri ketika selesai menyajikan masakan Anda sendiri.

Keahlian Anda satu ini bisa jadi ladang bisnis baru

Kabar gembira bagi Anda yang gemar memasak, hobi Anda satu ini bisa jadi sumber pendapatan. Anda bisa menjadi home chef dan membuka bisnis kuliner sendiri. Mulai dari berjualan makanan, membuka cafe atau resto, hingga memiliki catering sendiri. Laba bersih yang didapat tak main-main, bahkan lebih banyak daripada gaji sebagai pekerja kantoran.

VIDEO PILIHAN