Mohon tunggu...
nitanirwana
nitanirwana Mohon Tunggu... guru sejarah

saya seorang guru sejarah di sma tri sukses dan lulus kuliah di universitas lampung 2017

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lupakan Kekalahan Telak di Slovakia, Yordania Siap Hadapi Timnas

10 Juni 2019   22:51 Diperbarui: 10 Juni 2019   22:55 0 0 1 Mohon Tunggu...

Tim nasional Yordania barusan alami kekalahan mutlak 1-5 dari Slovakia dalam pertandingan eksperimen internasional di City Ajang Tmava, Slovakia, Jumat (7/6/2019) waktu ditempat. Walau alami kekalahan mutlak, Yordania masih yakin diri saat hadapi Tim nasional Indonesia di Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6/2019).

Walau sukses unggul terlebih dulu melalui gol Moussa Al Tamari di menit ke-39, Yordania pada akhirnya kalah mutlak 1-5 dalam pertandingan pertama mereka di FIFA Matchday Juni. Yordania juga langsung menyiapkan diri hadapi Indonesia dengan lakukan latihan di pusat kursus punya Federasi Sepak Bola Slovakia, Sabtu (8/6/2019).

Pelatih Tim nasional Yordania, Vittal Borkelmans, tidak rasakan ada permasalahan dengan kekalahan 1-5 yang dihadapi team asuhannya waktu berkunjung ke Slovakia. Bahkan juga pelatih dari Belgia itu tidak rasakan cemas serta meyakini teamnya dalam keadaan paling baik untuk hadapi Tim nasional Indonesia dalam pertandingan seterusnya.

"Lakukan laga waktu Ramadan serta beberapa waktu sesudah Idulfitri benar-benar sangat susah. Tetapi, ini biasa dihadapi oleh team waktu Piala Dunia. Kami telah mempertimbangkan jika team musuh tampil kuat di kandangnya," tutur Borkelmans seperti dikutip situs sah Federasi Sepak Bola Yordania (JFA).

"Saya tidak rasakan cemas dengan kondisi fisik pemain kami. Pasti kami akan kerja keras untuk hadapi laga seterusnya. Kami akan tingkatkan intensif persiapan kami untuk sampai level yang dibutuhkan dalam pertandingan itu sebelum kualfikasi Piala Dunia diawali," lanjut pelatih dari Belgia itu.

Tim nasional Yordania direncanakan baru datang kembali di Amman pada Minggu (9/6/2019) malam waktu ditempat. Mereka akan berlatih 1x pada Senin (10/6/2019) sebelum hadapi Tim nasional Indonesia pada Selasa (11/6/2019).