Mohon tunggu...
Nita AyuLanasakti
Nita AyuLanasakti Mohon Tunggu... F55119003

Teknik Informatika 19

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Bagaimana Teknologi Dapat Membantu Mengembangkan Bakat Seseorang

10 Oktober 2019   19:22 Diperbarui: 10 Oktober 2019   19:27 0 0 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membawa berbagai dampak bagi manusia. Ada dampak negatif, tapi tak sedikit pula dampak positif yang diberikan dari adanya perkembangan teknologi ini. Dampak yang terjadi, tergantung kepada  sipengguna teknologi itu sendiri, Jika teknologi digunakan dengan hal-hal yang baik, mmaka dampak yang dapat dirasakan baik pula, jika teknologi digunakan dalam hal yang buruk, akan buruk pula teknologi berdampak pada dirinya. 

 Sebagaimana pengertian dari teknologi itu sendiri, yaitu ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang keterampilan dalam menciptakan alat, metode pengolahan, dan ekstraksi benda, untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dan pekerjaan manusia sehari-hari. Teknologi memiliki potensi atau peranan dalam mengembangkan bakat dari seorang , satunya  yaitu bagaimana teknologi ini dapat membantu seseorang dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki. contohnya, teknologi dapat membantu seseorang  yang punya bakat menyanyi untuk memperlihatkan bakat mereka hanya melalui aplikasi online seperti youtube. 

Banyak mereka yang punya bakat menyanyi yang kemudian menjadi seorang bintang hanya dengan melalui youtube, selain itu bakat-bakat lainnya seperti bakat stand up comedy, bakat acting, maupun bakat-bakat lainnya. selain youtube, instagram juga banyak menjadi pilihan bagi mereka yang ppunya bakat yang terpendam untuk membuat video-video singkat yang bermutu dan banyak ditunggu oleh para folllowers.

inilah alasan kenapa teknologi sangat membantu mengembangkan bakat seseorang. tanpa adanya teknologi yang berkembang seperti diera sekarang ini, maka sangat sulit bagi mereka yang punya bakat untuk menyalurkan bakat mereka. oleh karenanya, gunakan teknologi sebaik mungkin, agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun sekitar kita. (TI19Palu).