Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

Urip iku urup

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Respon Positif Chris Cuomo dan Dukungan Saudaranya

1 April 2020   09:55 Diperbarui: 1 April 2020   12:41 29 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Respon Positif Chris Cuomo dan Dukungan Saudaranya
Ilustrasi gambar diambil dari CNN.com yang berisi cuplikan twitter Chris Cuomo yang mengabarkan kondisi terkini dirinya.

News Anchor CNN, Chris Cuomo dikabarkan positif coronavirus, warta dilansir oleh CNN.com (31/3). Warta ini menjelaskan pula dukungan dan sikap saudaranya, Andrew Cuomo yang juga merupakan Gubernur wilayah NYC (New York City), AS. 

Sang Gubernur menyebutkan pembicaraan yang dilakukannya via telepon, Selasa kemarin,  bahwa dirinya akan tetap mendukung saudaranya tersebut. Hal yang menarik dari pembicaraan tersebut sang Gubernur masih menyelipkan berita gaya guyon Chris Cuomo dalam menanggapi situasi dan kondisi yang menimpanya, dengan menjelaskan bahwa Chris masih tetap lucu dan bisa berkelakar "bahkan anjing pun tidak mau melihatnya ke lantai bawah". 

Perlu diketahui sejak dinyatakan bahwa Chris Cuomo positif coronavirus, dia langsung mengkarantina mandiri dirinya di ruang basement rumah dan menyatakan tetap akan  produktif bekerja dari rumah.

Melansir dari warta di atas dan menanggapi respon yang diberikan oleh keduanya (Andrew dan Chris Cuomo), sangatlah penting dilakukan sinergi untuk tetap mendukung moral, serta menyuguhkan berita optimisme di tengah pandemi yang terjadi di dunia dan pada orang-orang di sekitar kita yang tertular coronavirus. 

Benar, bahwa hal ini tidak boleh ditanggapi secara santuy bahkan cenderung meremehkan, tetapi yang perlu digarisbawahi dukungan positif bagi mereka yang terkena coronavirus itu juga sangat perlu untuk dilakukan, bukan hanya itu, mewartakan berita-berita seperti ini perlu tindakan bijak sehingga yang melihat dan mendengarnya pun bisa merespon dengan positif yang bermuara pada sebuah tindakan yang mengandung sikap sarat optimisme untuk melawan pesona si virus

Sense of humor dan rasa optimis yang tinggi serta seimbang merupakan salah satu respon positif untuk menanggapi sikon seperti ini (seperti tanggapan Chris Cuomo saat dihubungi saudaranya via telepon mengenai kondisinya, tentu orang yang mendengar dan melihat tayangan atau berita tersebut akan lebih bisa merespon positif dan memberikan impact alam bawah sadarnya untuk bertindak  tanpa rasa takutkhawatir bahkan paranoid. 

Chris mungkin mengetahui jika dia merespon dengan takut dan khawatir berlebihan tidak akan dapat meningkatkan imun tubuh yang sedang dibutuhkannya dalam melawan coronavirus yang terdapat di dalam tubuhnya. 

Diperlukan sinergi dua sisi yang kuat untuk menghadapi coronavirus saat ini, dukungan positif dari  orang sekitar dan respon positif dari orang yang terdampak virus corona merupakan salah satu indikator psikologis penting dalam mendukung selesainya pandemi ini.

Bahan bacaan :

https://www.cnn.com/2020/03/31/media/chris-cuomo-coronavirus/index.html

VIDEO PILIHAN