Mohon tunggu...
Nita Juniarti
Nita Juniarti Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang Perempuan

Penaruh mimpi di Altar-Nya

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Radio dan Lagu Opick

22 April 2021   21:36 Diperbarui: 22 April 2021   21:39 496
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ramadhan tiba
Ramadhan tiba
Ramadhan tiba
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan
Marhaban Ya Ramadhan

Kabupaten Aceh Barat Daya mempunyai sebuah radio yang masih beroperasi hingga saat ini Nah tadi lho ini selalu menayangkan lagu Opick dan biasanya diikuti dengan pengucapan Selamat datang Ramadan dari para tokoh-tokoh atau orang-orang yang memasang iklan di radio tersebut meskipun sekarang tidak zamannya radio lagi ternyata radio fatally masih tetap eksis untuk mengabarkan tentang Ramadan telah tiba ada banyak orang yang memasang iklan ucapan selamat lebaran dan juga selamat Ramadan biasanya lagu yang dipakai adalah lagu Opick rasanya menyenangkan sekali setiap kali mendengar lagu tersebut dari awalnya karena lagu tersebut selalu menjadi sebuah memori yang sangat diingat dari dahulu kala biasanya ketika Ramadan juga lagu Opick sering diputar berulang-ulang di radio patali hal ini ini membuat lagu ini menjadi lagu favorit Untuk didengar dan juga terulang-ulang dalam memori meskipun Sudah beberapa tahun berlalu.

Kenapa lagu Ramadan tiba ini jadi lagu favorite?

1. Sering diulang

Bayangkan lagu ini sering diulang-ulang ketika ada iklan atau saat Ramadhan benar-benar tiba lagu ini membuat saya kembali ke masa-masa yang dahulu pernah ada sebab lagu Inilah yang sering Saya dengar di radio dari semenjak dulu hingga datangnya buka puasa. Otak saya merekam dengan baik lagu-lagu tersebut.

2. Pesannya keren 

Lagu ini mempunyai pesan yang sangat keren yaitu bagaimana kita mengganggu teman dan bagaimana kita beribadah selama bulan Ramadan. Hal ini memicu Saya ingin terus mendengar lagu tersebut.

3. Teringat kampung

Ketika saya Merantau Setiap kali saya mendengar lagu ini rasanya saya seperti ingin kembali ke kampung karena seringnya tadi 4 kali memutar lagu ini lagu ini favorit saya ketika saya berada diluar daerah atau tidak berpuasa di rumah.

4. Suara yang khas

Ini membuat ini selalu teringat bahwa lagu ini adalah lagu yang baik untuk didengarkan itu ada pengaruh baik.

Setidaknya empat alasan tersebut membuat semakin dekat dengan ramadan. Bismillah semoga selalu mendapatkan ampunan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun