Mohon tunggu...
SAFHA NISHA SATHIYA
SAFHA NISHA SATHIYA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Agribisnis

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM UMM Melakukan Edukasi serta Pembagian Masker dan Handsanitizer kepada Warga Desa Tegalgondo

4 Agustus 2021   16:59 Diperbarui: 10 Agustus 2021   21:16 206 1 0 Mohon Tunggu...

Malang - Kelompok 27 Gelombang 12 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktiku Negeri yang terdiri dari 5 Mahasiswa Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian-Peternakan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang terdiri dari Puput Kurnia Sari, Yanita Melga F.K, Isfya Mindarkarien, Rizky Ramadhanty, dan Safha Nisha Sathiya melakukan edukasi penggunaan masker double serta pembagian masker dan handsanitizer kepada warga Dusun Ketangi, Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. 

Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu (01/08/21) pukul 15.00-16.00 wib. Pada proses pembagian masker dan handsanitizer ini mahasiswa melakukan koordinasi langsung dengan Bapak Fendi selaku Kepala Dusun Ketangi. Mereka menjelaskan bahwa pembagian masker dan handsanitizer ini merupakan salah satu program kerja yang mereka susun dalam rangka menjalankan peran mereka selaku Duta Perubahan Perilaku (DPP) masyarakat di masa pandemi.

Dokpri
Dokpri

Program kerja ini dilakukan sebagai bentuk penanggulangan pandemi Virus Corona (COVID-19) yang saat ini menjadi topik permasalahan di dunia internasional termasuk di Indonesia dimana virus ini telah menewaskan banyak nyawa. Masyarakat dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menggunakan masker serta rajin mencuci tangan maupun menggunakan handsanitizer. 

Segala upaya juga telah dilakukan pemerintah termasuk dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga menyediakan Vaksin Covid-19 di berbagai daerah. Akan tetapi kesadaran dari tiap individu sendiri menjadi suatu faktor terpenting dalam hal memerangi pandemi Covid-19. Maka dari itu perlu dilakukanya edukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan. 

Melalui kegiatan pembagian masker dan handsanitizer ini para mahasiswa PMM berharap agar setiap individu bisa lebih saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain. Kegiatan ini juga disambut dengan baik oleh warga sekitar. Mereka sangat berterimakasih dan berharap supaya wabah ini dapat segera berakhir.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN