Mohon tunggu...
Khairunisa Maslichul
Khairunisa Maslichul Mohon Tunggu... Dosen - Profesional

Improve the reality, Lower the expectation, Bogor - Jakarta - Tangerang Twitter dan IG @nisamasan Facebook: Khairunisa Maslichul https://nisamasan.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Tantangannya Sahur Sesaat setelah Bangun Tidur

27 April 2022   03:09 Diperbarui: 27 April 2022   03:13 345 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sahur memang penuh tantangan namun tetap menyenangkan (Ilustrasi: pngtree.com)

Ramadan tahun 2022 ini telah memasuki 10 hari terakhir. Bagaimana bestie, masih semangat kan bangun sahurnya? Hehehehe....

Sahur itu memang lebih menantang daripada berbuka. Maklum saja, saat waktu (enaknya) tidur, kita harus membuka mata dan makan.

Bagi orang yang tergolong manusia pagi (morning person), bangun sebelum adzan Subuh untuk sahur, dapat dibilang (relatif) ringan. Lain ceritanya bagi manusia malam yang mereka bahkan baru mulai dapat tertidur di saat jam sahur!

Tapi, di sinilah letak hikmahnya sahur. Ketika kita ikhlas, maka sahur pun menjadi berkah.

Artikel ini akan mengulas suka-duka sahur setelah bangun tidur. Sumber penulisannya yaitu berdasarkan pengalaman pribadi maupun orang lain yang juga memiliki kisah unik tentang sahur.

Menu lezat menggugah selera

Ibu saya memiliki strategi agar keempat buah hatinya lebih semangat untuk bangun sahur. Ya, apalagi kalau bukan menyiapkan menu istimewa untuk makan sahur.

Beliau biasanya akan memasak menu favorit salah satu anaknya untuk sahur. Maka dalam enam hari, setiap anggota keluarga kami (4 anak dan sepasang orang tua) akan merasakan menu kesukaan mereka saat menikmati sahur.

Meskipun begitu ada satu jenis pangan yang Bapak dan ketiga adik laki-laki saya yang tak akan pernah bosan menyantapnya saat sahur setiap hari. Ayam goreng, terutama ayam goreng tepung, adalah favorit kaum Adam dalam keluarga saya.

Sementara itu, Ibu dan saya lebih memilih ikan laut maupun ikan tawar. Jalan tengahnya yaitu adanya olahan telur yang netral dan disukai semua orang di rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Lihat Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan