Mohon tunggu...
Nirmala Devanakia
Nirmala Devanakia Mohon Tunggu... Mahasiswa - perempuan

saya siap mengikuti PETA UHAMKA 2021/2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Hidup Nirmala Devanakia

21 September 2021   23:08 Diperbarui: 22 September 2021   00:00 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Peta kehidupan adalah kekuatan sebuah perencanaan yang didalamnya ada sikap positif, optimis dan percaya diri,Manfaat dari peta ini adalah membantu kita untuk menyusun langkah-langkah kedepan,

Mengantisipasi setiap kemungkinan yang ada, menyusun skala prioritas, dan menyusun strategi yang tepat.Nah pada artikel ini, saya ingin berbagi mengenai peta hidup saya yang pertama yaitu adalah gaya hidup yang sehat karena menurunkan risiko terkena penyakit atau meninggal dunia di usia muda dan kalau badan sehat kita bisa menjalani aktivitas dengan lancar dan tetap semangat,Nah yang kedua ini yang benar benar saya harapkan lulus kuliah tepat waktu dan mendapatkan nilai nilai yang memuaskan

Dan yang ketiga yaitu kerja sebagai akuntan karena memang itu cita cita saya bekerja sebagai akuntan yang melakukan pencatatan dan perhitungan serta medokumentasikannya dalam bentuk laporan keuangan perusahaan makanya saya memilih jurusan akuntasi ini karena saya ingin mewujudkan cita-cita saya,yang berikutnya menabung untuk masa depan Menabung memiliki banyak manfaat, salah satunya melatih kesabaran maksudnya, dengan menabung anda bisa bersabar atau menahan diri untuk membeli sesuatu dengan dana yang dimiliki. 

Dengan menabung, Anda bisa lebih mudah mengatur dan menentukan sesuatu sebagai prioritas dan yang bukan prioritas,dalam agama islam menabung juga dianjurkan atau menyisihkan dana untuk yang kurang mampu

Yang kelima yaitu adalah membahagiakan kedua orang tua dan membanggakan kedua orang tua pasti setiap anak ingin juga membahagiakan orang tua yang sudah merawat dari bayi dan disekolahkan dari TK hingga masuk Universitas sebelumnya,saya lanjutkan yang terakhir ini saya ingin bercerita tentang kedua orang tua saya yang hebat ini sebelum saya masuk ke UHAMKA ini saya mendaftarkan diri mengikuti SNMPTN dan SBMPTN dan saya gagal dikeduanya saya sempat merasa paling gagal dan kedua orang tua saya lah yang meyakini saya bahwa jalur untuk menimba ilmu bukan hanya disitu saja,

Dan pada akhirnya saya dimasukan di UHAMKA ini yang supaya saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya di universitas ini,Dan yang terakhir dalam peta hidup saya yaitu adalah travelling untuk mengelilingi dan menambah wawasan serta menambah pengalaman di hidup saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun