Mohon tunggu...
Nining yuningsih
Nining yuningsih Mohon Tunggu... Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bacalah apa yang ingin kalian ketahui dan menulislah apa yang kalian pikirkan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Virtual Tour: Menelusuri Desa Wisata Kasongan Penghasil Kerajinan Gerabah

28 Februari 2021   23:00 Diperbarui: 28 Februari 2021   23:39 73 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virtual Tour: Menelusuri Desa Wisata Kasongan Penghasil Kerajinan Gerabah
Sumber: jogjacars.com

Berlibur ke berbagai destinasi wisata memang sangat mengasyikan. Selain karena ingin menikmati pemandangan alam di sekitar, berlibur juga dapat memperluas wawasan terkait sejarah, warisan budaya, kerajinan, bahkan kuliner khas suatu daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Hal ini dapat memotivasi para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata. Seperti halnya mengunjungi desa wisata Kasongan. Yang sudah kita ketahui, Yogyakarta merupakan salah satu kota yang terkenal dengan penghasil kerajinan yaitu gerabah.

Desa Wisata Kasongan ini terletak di pedukuhan Kajen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta. Saat memasuki desa ini kalian akan jumpai banyak sekali gerabah yang sedang di jemur di depan rumah penduduk. 

Di desa ini juga melayani para wisatawan yang ingin mengetahui lebih luas cara pembuatan gerabah. Kita bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan gerabah, mulai dari proses penggilingan bahan baku tanah, setelah itu, tanah tersebut dicetak dengan menggunakan alat yang kemudian dibakar dan dicat atau dihias agar menghasilkan produk yang berkualitas dan bernilai jual. Tidak heran, jika banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi Desa Kasongan.

Wah, sangat seru ya bisa berlibur ke desa wisata penghasil kerajinan gerabah sekaligus menyaksikan secara langsung proses pembuatan gerabah. Kalau kalian ingin berwisata ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke desa ini ya. Namun, di saat pandemi seperti ini rasanya kurang memungkinkan untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata. Namun, tidak usah khawatir lagi karena DigiTiket menghadirkan fitur virtual tour.

Fitur virtual tour ini merupakan salah satu jenis fasilitas terbaru untuk menunjang para wisatawan mengunjungi destinasi wisata impian. Salah satu jenis virtual tour yang tersedia yaitu virtual tour wisata kerajinan. 

Dalam virtual tour ini, kalian bisa menikmati keelokan pemandangan sekitar, selain itu, bisa mengetahui beragam jenis kerajinan khas masing-masing daerah yang berbeda dengan daerah lainnya. Seperti wisata kerajinan gerabah di Desa Wisata Kasongan. Masih banyak lagi destinasi wisata kerajinan yang tersedia dalam virtual tour. Kalian bisa menikmati sensasi liburan secara virtual tanpa harus datang langsung ke tempat. dan memesan tiket destinasi wisata. Informasi lebih lanjut kunjungi website digitiket.com dan dapatkan berbagai penawaran menarik lainnya.

VIDEO PILIHAN