Mohon tunggu...
Ninin Rahayu Sari
Ninin Rahayu Sari Mohon Tunggu... Jurnalis - https://nininmenulis.com

Former Journalist at Home Living Magazine n Tabloid Bintang Home - Architecture Graduate - Yoga Enthusiast - Blogger at www.nininmenulis.com - Coffee Addict - Morning Person

Selanjutnya

Tutup

Home

The Colours of Indonesia (TCOI) Kembali Hadir di Senayan City

22 September 2022   12:04 Diperbarui: 22 September 2022   12:15 126 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ke-12 desainer interior yang tergabung dalam ID12 (Foto: Dok. Pribadi)

Setelah melalui masa pandemi selama 2 tahun, pameran karya-karya desainer ID2, The Colours of Indonesia (TCOI) kembali hadir. Pameran dua tahunan yang terakhir kali diadakan pada 2018, di tahun ini mengangkat tajuk TCOI Chapter V. Setelah sebelumnya mengangkat tema Maison12, kali ini TCOI Chapter V mengambil tema Residential sebagai inspirasi utama. Di mana ke-12 desainer interior yang terdiri dari   Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie mendesain 12 ruang sesuai dengan garis desainnya masing-masing.

Diambilnya tema Residential bukan tanpa alasan, menurut Eko Priharseno, Kepala Bidang Kreatif TCOI Chapter V mengatakan, "Ketika pandemi melanda, rumah tinggal menjadi satu-satunya tempat paling aman dan menjadi benteng pertahanan terakhir. Melalui pameran ini kami menawarkan bagaimana memaksimalkan kenyamanan tinggal di sebuah hunian, misalnya sebuah ruangan didesain memiliki dua fungsi yang berbeda agar dapat mengakomodasi aktivitas penghuninya."

Masih sama dengan pameran sebelumnya, TCOI Chapter V tahun ini juga diselenggarakan di Main Atrium lantai satu Mal Senayan City mulai tanggal 20 hingga 30 September 2022. Seperti yang diungkapkan Halina, Leasing & Marketing Communication Director Senayan City, pameran TCOI Chaptei V ini juga menjadi salah satu bagian dari perayaan ulang tahun Senayan City yang ke-16 pada 21 September 2022, selain juga menawarkanberbagai program belanja dan promo menarik di 10-25 September 2022.

Salah satu penataan ruang bergaya modern di TCOI Chapter V (Foto: Dok. Yudi Hertanto)
Salah satu penataan ruang bergaya modern di TCOI Chapter V (Foto: Dok. Yudi Hertanto)


Ke-12 ruang di TCOI Chapter V yang ditata oleh ke-12 desainer interior itu dibagi menjadi dua kelompok besar gaya. Pertama gaya Modern yang terlihat dalam desain Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie. Kedua gaa Neo Classic yang tercermin dalam ruang hasil desain karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, dan Vivianne Faye.

"TCOI Chapter V diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan gambaran bagaimana desainer interior Indonesia dapat mengakomodasi selera Internasional tanpa meninggalkan garis signature desain masing-masing desainer," tutur Ary Juwono, Ketua Panitia TCOI Chapter V.

Jadi bagi yang sedang menata interior rumah tinggalnya atau sekadar mencari inspirasi, pameran TCOI Chapter V di Senayan City, 20-30 September 2022 ini wajib untuk dikunjungi. Tidak hanya itu, pameran ini juga terdapat berbagai acara mulai dari talkshow hingga fashion show. So don't miss it!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan