Mohon tunggu...
Ningrum Ahmadi
Ningrum Ahmadi Mohon Tunggu... Pribadi

Penyuka Travelling

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Pasukan Rahasia ala Kemhan RI

26 Desember 2019   12:32 Diperbarui: 26 Desember 2019   12:42 54 0 0 Mohon Tunggu...

Gebrakan baru dilakukan oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo subianto, kabarnya Menhan sedang berkolaborasi dengan Kemendikbud guna mempersiapkan pasukan rahasia.

Tujuannya adalah sama sama bersinergi dengan TNI untuk terus mempertahankan NKRI.

Rencananya, Menhan akan merekrut pasukan rahasia ini dari kalangan sipil yang nantinya menjadi komponen cadangan yang bisa digunakan ketika TNI membutuhkan bantuan untuk mempertahankan Negara kesatuan republik Indonesia.

Jadi, nantinya pasukan rahasia ini terdiri dari kalangan sipil seperti Siswa dan mahasiswa yang nantinya akan dilakukan seleksi dan proses pelatihan yang mumpuni.

Saya pribadi melihat bahwa langkah yang dilakukan Kemhan adalah langkah yang strategis untuk lebih merekatkan lagi aparatur negara dengan masyarakat.

Kemhan juga berkerjasama dengan Kemendikbud untuk menyukseskan rencana tersebut. Seperti yang kita ketahui, Kemendikbud juga menjadi salah satu ujung tombak pemerintah untuk menciptakan generasi unggul di periode ini.

Nah, dengan kolaborasi ini, saya pribadi memberikan acungan jempol untuk dua menteri debutan di era kabinet indonesia maju ini, sebab, untuk membumikan ideologi bangsa, sasaran yang kita tuju haruslah pas, dengan kolaborasi apik ini bisa jadi menjadi jawaban untuk menangkal pemahaman yang tidak sesuai dengan bangsa indonesia.

Dengan melibatkan anak muda dari mulai siswa hingga mahasiswa, saya melihat ini adalah cara jitu guna membentuk karakter bangsa yang tangguh dan cinta tanah air.

Sebab, saya yakin, dengan membumikan ideologi bangsa, milenial dapat dengan sendirinya menangkal ideologi-ideologi yang menyimang dan tidak sesuai dengan cita cita bangsa.

VIDEO PILIHAN