Mohon tunggu...
Nindya RizqitaAulina
Nindya RizqitaAulina Mohon Tunggu... Personal Blog

Accounting 2017 Education University of Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pencegahan Covid-19 Melalui Pembagian Masker, Poster, dan Hand Sanitizer serta Penyemprotan Disinfektan oleh Mahasiswa KKN UPI

30 Juni 2020   23:00 Diperbarui: 30 Juni 2020   23:11 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pencegahan Covid-19 Melalui Pembagian Masker, Poster, dan Hand Sanitizer serta Penyemprotan Disinfektan oleh Mahasiswa KKN UPI
dok. pribadi

(Selasa, 02/06/2020) Mahasiswa KKN tematik pencegahan covid-19 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan edukasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kampung Kacipet RT02/006, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. Kegiatan ini dilakukan oleh salah satu mahasiswa yakni Nindya Rizqita Aulina Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FPEB) department akuntansi semester 6 Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dalam rangka kegiatan KKN tematik pencegahan covid-19 UPI 2020 untuk mewujudkan merdeka belajar. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat teredukasi mengenai cara pencegahan penyebaran virus covid-19 yang angka perharinya terus meningkat. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa pihak diantaranya pak RT dan pak RW 01/06 Kampung Kacipet dan aparatur Desa Karang Tengah.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa yang dibantu aparatur desa menyalurkan 150 pcs masker, 20 hand sanitizer, 5 poster dan penyemprotan disinfectant yang diharapkan dapat membantu pencegahan penularan covid-19 diwilayah Desa Karang Tengah. Mitra RT dan RW mengungkapkan rasa senang karena masyarakat dilingkungan RT01/06 dapat teredukasi mengenai pencegahan covid-19 karena sebelumnya masyarakat sekitar kurang sadar akan bahaya penyebaran virus covid-19, hal ini terbukti sebelum dibagikan masker masih banyak masyarakat yang keluar rumah tanpa menggunakan masker. 

Selain itu, Dr. H. Aam Hamdani,M.T. selaku pembimbing lapangan sangat mengapresiasi kegiatan KKN yang telah dilaksanakan. Karena kegiatan KKN ini berbeda dengan KKN sebelumnya, pada KKN Tematik Pencegahan Covid-19 dilakukan secara individual dan membatasi pertemuan langsung. Namun, kegiatan ini diharapakan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan rasa peduli terhadap kepada masyarakat sekitar untuk tetap saling menjaga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x