Mohon tunggu...
Bisnis Pilihan

Cara Rasulullah Memikat Hati Pelanggan

24 Desember 2018   23:28 Diperbarui: 25 Desember 2018   00:00 0 1 0 Mohon Tunggu...

Rasulullah Saw. merupakan seorang saudagar yang sukses, kesuksesan tersebut muncul setelah beliau menggunakan seluruh kemampuannya dan tidak bermalas-malasan untuk menunggu rezeki datang. Awalnya, ia berdagang untuk membantu perekonomian pamannya, Abu Thalib. Akan tetapi, lama-kelamaan ia mulai menyukai profesi tersebut dan tekun dalam menjalaninya.

Dalam bekerja, Rasulullah Saw. memegang prinsip untuk selalu berkata jujur, bersikap adil, dan menjaga kebersamaan. Dengan memegang prinsip-prinsip tersebut, beliau menjadi saudagar yang sukses dalam menjalani bisnisnya selama 28 tahun.

Selain itu, Rasulullah Saw. juga memiliki cara untuk memikat hati para pelanggan. Cara ini dapat diikuti oleh para pedagang dalam menghadapi pelanggan, yaitu sebagai berikut:

1. Jujur kepada Pelanggan

Dalam sebuah bisnis, dibutuhkan jaringan yang luas dan juga mitra yang banyak. Kejujuran menjadi kunci utama kesuksesan berbisnis. Tanpa kejujuran, jangan pernah berharap untuk menjadi pedagang yang sukses dengan selalu menipu para pelanggan. Cepat atau lambat, seorang pedagang akan bangkrut karena perbuatan yang tidak jujur.

2. Menjaga Sopan Santun

Kesopanan dan kesantunan kita dalam berdagang dapat dikenang oleh pelanggan, sehingga hal itu akan membuat mereka mudah untuk mengingat kita. Selain itu, bersikap sopan dan santun kepada pelanggan dapat membuat mereka merasa nyaman.

3. Memberikan Senyuman

Bagi seorang pedagang, senyuman mampu menarik perhatian para pelanggan. Selain itu, senyuman juga mampu mengendalikan emosi dalam menghadapi pelanggan. Dan juga, senyuman dapat membuat kita terlihat lebih sukses dengan terlihat seperti orang yang sedang bahagia.

4. Jaga penampilan di Hadapan Pelanggan

Penampilan berperan penting dalam menarik perhatian pelanggan. Sebab, jika penampilan kita selalu rapi, bersih, dan juga wangi, maka para pelanggan akan berdatangan menghampiri kita. Kini, sudah banyak jumlah pengusaha yang bergerak di bidang perdagangan, hal ini membuat pelanggan memiliki banyak pilihan. Dalam menentukan pilihan, pelanggan pasti memilih pedagang yang memberikan pelayanan yang memuaskan, dan salah satu bentuk pelayanan tersebut adalah dengan berpenampilan menarik di hadapan pelanggan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x