Mohon tunggu...
Ninda Ratri Pratama Ningrum
Ninda Ratri Pratama Ningrum Mohon Tunggu...

Mahasiswa PIAUD

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ciri Orang Jenius yang Tidak Banyak Diketahui Orang

17 Februari 2018   17:09 Diperbarui: 17 Februari 2018   17:22 0 3 2 Mohon Tunggu...
Ciri Orang Jenius yang Tidak Banyak Diketahui Orang
Thoibao.today.com

Memiliki kecerdasan lebih adalah keinginan setiap orang. Apalagi seorang wanita, karena wanita yang cerdas akan melahirkan anak yang cerdas pula. Tingkat Kecerdasan seseorang biasanya dilakukan dengan diadakannya tes IQ. Dari hasil tes IQ yang telah dilakukan akan diketahui apakah kecerdasan seseorang di bawah rata-rata, atau rata-rata ataukah diatas rata-rata atau bahkan jenius. Tapi, tanpa kita sadari orang yang jenius itu tidak hanya dapat dilihat dari hasil tes saja, melainkan terdapat ciri-ciri orang jenius yang tidak banyak diketahui orang diantaranya adalah:

1. Aneh 

Orang yang berkebutuhan khusus, autis, kidal atau sebagainya banyak yang menganggap bahwa itu adalah orang yang aneh. Tapi siapa sangka justru banyak dari mereka yang memiliki kecerdasan luar biasa, bahkan bisa melebihi kecerdasan orang normal sekalipun. Jadi jangan menganggap remeh orang-orang yang memiliki keterbelakangan, karena memang semua yang diciptakan di dunia ini tidak ada yang sempurna, semua makhluk yang hidup di dunia ini selalu memiliki kekurangan dan kelebihan. 

2. Kritis pada diri sendiri

Orang yang cerdas, jika mengalami kegagalan dan kesalahan mereka berusaha menerimanya dan tidak takut untuk di kritik orang. Karena mereka menganggap bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan yang tertunda. Mereka menjadikan sebuah kegagalan dan kesalahan sebagai pengalaman yang berarti bagi mereka. 

3. Tidak menganggap dirinya lebih dari orang lain. 

Sebagai makhluk yang tidak sempurna kita menyadari bahwa setiap orang selalu memiliki rasa yang seharusnya kita tinggalkan seperti sombong. Tetapi berbeda dengan yang satu ini, orang yang memiliki kecerdasan tinggi tidak membanding bandingkan kepintarannya dengan orang lain. Karena mereka mengetahui banyak hal dan menyadari bahwa setiap orang memiliki banyak ruang dan mampu untuk meningkatkan kecerdasannya. 

4. Aktif di malam hari

Orang yang cerdas biasanya menyukai hal-hal yang tenang seperti malam hari. Mereka lebih suka melakukan kegiatan di malam hari di saat orang-orang di sekitarnya sedang tidur.  Disaat itulah orang yang cerdas bisa membaca buku, mengerjakan tugas, membuat kreativitas dan lain sebagainya.  

5. Ingin memiliki informasi lebih

Ciri-ciri berikutnya yang dapat kita lihat dari orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih adalah selalu ingin mendapatkan informasi lebih. Mereka tidak hanya puas degan satu informasi saja atau yang sesuai bidangnya, melainkan mereka akan selalu mencari-cari informasi lain yang akan membuat mereka melek akan pengetahuan, walaupun itu harus mereka dapatkan dari bidang-bidang lainnya.  Seperti orang yang ahli dalam bidang pendidikan tidak hanya puas dengan informasi seputar pendidikan,  tetapi mereka akan mencari informasi lain di bidang politik, agama, sosial, ekonomi, hukum dan sebagainya. Orang-orang yang memiliki kecerdasan lebih juga selalalu suka membaca koran, majalah, blog dan lain lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2