Mohon tunggu...
Ninda DwiPitaloka
Ninda DwiPitaloka Mohon Tunggu... Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Malang Manajemen 2017

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Gelar Aksi Peduli Lingkungan Mahasiswa UMM Bagikan Tempat Sampah di Dusun Junggo

20 Agustus 2020   22:18 Diperbarui: 20 Agustus 2020   22:32 50 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gelar Aksi Peduli Lingkungan Mahasiswa UMM Bagikan Tempat Sampah di Dusun Junggo
Penyerahan tempat sampah kepada Kepala Dusun | dokpri

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok 72 periode 4 melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Junggo Desa Baledono Kec. Tosari (20/8). 

Anggota yang tergabung dalam Kelompok 72 ini berisikan lima orang yaitu Afil, Lina, Evin, Abi dan Ninda sebagai koordinator melaksanakan berbagai kegiatan di Dusun Junggo yang di dampingi oleh Syaifudin S.Kom, M.Kom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Mahasiswa PMM 72 periode 4 mencoba untuk membuat perubahan di Dusun Junggo menjadi kampung yang bersih dengan membagikan tempat sampah di beberapa titik, karena nyatanya kesadaran yang dimiliki oleh warga terkait sampah masih sangat sedikit terbukti dengan nyaris tidak adanya tempat sampah di kampung tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kedepannya Dusun Junggo dapat menerapkan kebersihan lingkungan agar kampung tersebut tetap bersih dan terawat

Sebagai upaya mendukung potensi usaha yang ada di Dusun Junggo, PMM 72 menggandeng serta salah satu warga yang merupakan pengrajin bambu untuk membuatkan tempat sampah yang akan dibagikan.

"Tempat sampah yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Junggo ini dibuat dari bahan yang ramah lingkungan sehingga masyarakat disini dapat sadar akan tingkat kebersihan di lingkungannya" Ungkap Ninda selaku koordinator PMM kelompok 72 periode 4

Peletakan tempat sampah di Balai Dusun Junggo | dokpri
Peletakan tempat sampah di Balai Dusun Junggo | dokpri

Kegiatan ini sangat di dukung penuh oleh Kepala Desa Baledono dan Kepala Dusun Junggo karena dianggap sebagai salah satu upaya peduli lingkungan yang nantinya akan mendatangkan kebaikan bagi warga.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa PMM UMM kel 72 gelombang 4 karena telah memberikan beberapa tempat sampah di Dusun kami. Tempat sampah ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga dengan adanya tempat sampah ini masyarakat Dusun Junggo dapat selalu menjaga kebersihan dan lebih ramah terhadap lingkungan" Ujar Pak Riwanto selaku Kepala Dusun Junggo.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x