Nina Nina
Nina Nina lainnya

Masih belajar memaknai kata Sabar dan Syukur. Tetap semangat !!!!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Percaya, Jurus ke-2 Fatin Menuju 'Dreams' (OMPS)

14 Januari 2016   02:08 Diperbarui: 14 Januari 2016   02:58 108 2 0

(Sumber: https://itunes.apple.com/id/album/percaya-single/id1069808104)

Percaya berhasil nangkring di peringkat 77 Itunes Indonesia. Peringkat per detik ini selang  sehari setelah diluncurkan resmi oleh SMEI tanggal 13 Januari 2016. Percaya menjadi single ke-2 original motion picture soundtrack film bertajuk 'dream'. Film besutan Guntur Soehartjanto serta diproduksi oleh Menara Pictures tersebut menjadi debut Fatin merambah dunia lakon.

Sony Indonesia mengumumkan bahwa Percaya dibuat dalam 2 versi, Ario Seto mengaransemen lagu untuk versi film sedangkan Tohpati menjadi arranger format lagu di Album OST. Album OST 'Dreams' dirilis tanggal 27 Januari 2016. 5 singles akan dinyanyikan Fatin, dari 10 tembang yang terangkum dalam album tersebut. Away merupakan track pertama, disusul percaya, dan tiga lainnya meluncur 13 hari lagi. Biasalah, sesama trackers dilarang saling mendahului, xixixi.Ups!

Track 'percaya' bernada selow namun jauh dari kesan melow, berbeda dengan track pendahulunya 'away' yang nge-beat dan berbahasa Inggris. Tembang berbahasa Indonesia ciptaan Nadya Fatira ini berhasil menunjukkan kehalusan suara Fatin dalam menembangkan nada-nada rendah. Jawara FXI season 1 tersebut memang bukan ahlinya mengeluarkan suara melengking. Tapi tidak jua punya jenis suara pasaran. Jam terbang menembang yang lumayan tinggi secara off dan on air telah mengasah kemampuannya ber-olah vokal. 

Lirik tembang ini syarat dengan pesan-pesan untuk selalu optimis dan pantang menyerah. Lagu yang sangat pas dinyanyikan oleh anak muda se-usia Fatin. Dan begitulah seharusnya keniscayaan syair sebuah lagu. Tidak melulu berisi syair-syair negatif tentang ruwetnya cerita cinta, curiga, mendua, patah hati. Lha jika generasi mudanya masih berkutat masalah-masalah hati dan nggak move on gitu,  trus kapan mikirin hal lainnya. Ini era MEA anak muda!  

Menginjak tahun ke-3 selepas mahkota XFI, Fatin bisa dikatakan terlepas dari kutukan idol-idolan yang panggungnya redup selepas kontes tutup. Twitter Fatin telah mendapatkan centang biru, follower 2,3 juta, mempersiapkan album ke-2, main film, job manggung berjibun, dan masih berusia 20 tahun saja. aha!

Jika masih tidak percaya kalau fatin telah merilis track percaya, berikut link official audio, dan versi radio yang telah diluncurkan Pakdhe Sony dua hari yang lalu. 

https://www.youtube.com/watch?v=vO3ypWNq42A&feature=youtu.be

(Sumber:  https://www.youtube.com/watch?v=vO3ypWNq42A&feature=youtu.be)

Bagaimana, masih tidak percaya?? Hitung kancing baju sajalah, mulai :percaya, percaya, percaya, percaya.....ha! Fatin Fatin foyaa!

 

Note:

To Fatinistics all over the world : Salute!