Mohon tunggu...
Nila Sarasanti
Nila Sarasanti Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Mengajar di SD

20 Mei 2018   10:59 Diperbarui: 20 Mei 2018   11:34 300
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

 Pengalaman mengajar di SD itu unik , kadang menyenangkan apabila melihat anak-anak yang nurut dan rajin, tapi kadang adakalanya membuat hati menjadi sedikit jengkel apabila melihat anak yang bandel dan tidak taat. ternyata tidak gampang menjadi seorang guru.

melihat murid-murid dengan karakter yang berbeda cukup unik juga cara penanganannya, ada anak yang suka usil,mukul-mukul meja,berteriak,ada yang menangis terus,mengganggu teman, bahkan ada yang tidak mau mengerjakan tugas yang diberikan kadang membuat saya sedikit pusing.

pada saat itu saya berpikir  bagaimana cara untuk menaklukkan dan menguasai kelas dengan pengalaman yang belum ada,  seiring waktu dengan mempelajari karakter masing-masing anak dan tak lepas dari bantuan para guru senior yang telah berpengalaman akhirnya saya bisa menguasai keadaan kelas dan melewatinya.hingga sampai sekarang sudah hampir 15 tahun saya mengajar terasa menyenangkan  rasanya bareng anak-anak yang memiliki berbeda-beda karakter yang merupakan tantangan untuk saya.

walaupun begitu,tetap saya harus lebih banyak lagi belajar  dan belajar, karena banyak hal-hal baru yang harus dipelajari supaya dapat mengikuti perkembangan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun