Mohon tunggu...
Niko Simamora
Niko Simamora Mohon Tunggu... Menulis

@nikomamora~\r\nnikosimamora.wordpress.com~\r\nniko_smora@live.com\r\n

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengunjungi Idi Rayeuk dan Pengembangan Potensi Aceh yang Mempesona

11 April 2021   10:47 Diperbarui: 11 April 2021   11:02 75 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengunjungi Idi Rayeuk dan Pengembangan Potensi Aceh yang Mempesona
Eksplorasi gas alam di Idi Rayeuk, Aceh Timur (sumber: Medco Energi) 

Negeri kita, Indonesia, terkenal dengan potensi kekayaan alam. Terbentang dari Sabang sampai Merauke. Dengan segala keanekaragaman yang potensial di dalamnya, tidak ada alasan untuk tidak menebar pesona tersebut. Sebagai wilayah paling Barat, dan selalu disebut di awal ketika bercerita tentang Indonesia, tidak ada salahnya menempatkan pesona wisata di Aceh, sering dikenal sebagai Tanah Rencong.

Pertama kali memasuki Provinsi Aceh, saya hanya bisa menjelajah di sekitar Aceh Timur, sekitar lokasi pengembangan proyek gas alam. Di sela-sela aktivitas kami bersama tim, kami tidak menghilangkan kesempatan untuk menikmati kopi di warung tradisional. Percaya tidak percaya, anda akan terkejut dengan harga yang harus dibayar bila dibandingkan dengan cita rasa yang ditawarkan.

Selain itu, kami juga menyempatkan untuk berjalan-jalan di sekitar Pantai Idi Rayeuk dan melihat potensi yang besar karena masih sangat alami. Namun, sayang sekali saya kehilangan foto-foto perjalanan, hanya satu yang sempat di-share di media sosial untuk menunjukkan kebahagiaan kami ketika berada di Pantai Idi Rayeuk. Walau harus berjalan kaki, melalui jalan kampung.

Harus diakui yang menjadi kendala ketika kami berada di Aceh, yaitu keterbatasan jaringan internet baik mobile maupun fixed di hotel tempat kami menginap. Secara umum, kondisi jaringan internet masih terbatas di Aceh. Bentang alam yang luas dengan topografi yang beragam, dari pantai hingga berbukit-bukit menjadi tantangan tersendiri. Ini adalah salah satu hal yang perlu dikembangkan.

Latar Belakang Pantai Idi Rayeuk (dokumentasi pribadi)
Latar Belakang Pantai Idi Rayeuk (dokumentasi pribadi)

Nah, kondisi ini menjadi perhatian bagi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di negeri ini. Seperti apa perkembangannya? Begini,

Kampanye Pesona Aceh

Dalam memulai pengembangan potensi Aceh, perlu dimulai dari kampanye positif tentang pesona Aceh. Untuk hal ini, kabar gembira hadir di Aceh ketika Telkom meluncurkan "IndiHome Pesona Aceh" pada tanggal 5 April 2021 di Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan awal untuk kampanye Pesona Aceh melalui media sosial.

Fasilitas Internet Corner

Saling terhubung melalui internet sudah menjadi kebutuhan saat ini. Untuk memulai era baru keterhubungan/connectivity di Aceh ditandai dengan diresmikannya enam Wifi.id Corner IndiHome (WiCo) di lokasi seperti Taman Seni dan Budaya, Meulaboh, Kuala Simpang, Takengon, Keuchik Lamgugob, dan KM 0 Sabang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN