Mohon tunggu...
Nikolas Giovanni Gunawan
Nikolas Giovanni Gunawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

ikut SIAP

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cinta Kasih dalam Kebenaran

8 September 2022   15:30 Diperbarui: 8 September 2022   19:00 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mindmap ini berjudul Cinta Kasih dalam Kebenaran. Cinta kasih dalam kebenaran merupakan nilai SINDU kedua yang dipelajari dalam tema kedua di hari ini. Untuk memahami nilai SINDU ini kita menonton video tentang perilaku Free rider yang sering terjadi di kehidupan kampus.

Nilai SINDU ini mengajak kita untuk memecahkan masalah-masalah yang ada dengan penuh cinta kasih dan membuat akhirnya jadi sadar sendiri terhadap kesalahannya. Selain itu juga kita menonton podcast dari alumni mengenai pendalaman dan kegunaan dari nilai SINDU yang akan diterapkan pada kehidupan kerja dan selanjutnya.

Dari podcast itu kita dapat mencontoh ka Cherry dan ka Rayhan yang menerapkan cinta kasih dalam kehidupan. Kita harus mulai menerapkan nilai-nilai SINDU dalam kehidupan mulai dari hal-hal kecil dan akan jadi terbiasa. Dari kebiasaan itu akan menjadi akar dan batang yang kuat untuk kehidupan kita nanti.

Melalui akar dan batang yang bagus maka akan menghasilkan buah yang manis yang akan kita tuai nanti. Dan yang terakhir kita mendiskusikan seluruh materi tentang cinta kasih dalam kebenaran bersama seluruh kelompok. Dari situ juga kita dapat melihat berbagai perspektif dari kelompok kita mengenai penerapan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan nilai-nilai SINDU kita akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik algi dan siap untuk jenjang kehidupan selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun