Mohon tunggu...
Nikmatul Sugiyarto
Nikmatul Sugiyarto Mohon Tunggu... Tutor - Tutor

Berekspresi tanpa batas

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ganjar dan Jokowi Sibuk Bekerja, Anies Sibuk Mendeklarasikan Diri Jadi Capres

3 Oktober 2022   23:20 Diperbarui: 3 Oktober 2022   23:21 345 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Panggung pesta demokrasi akan diselenggarakan dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Para elite politik sudah mulai beraksi mempersiapkan senjatanya masing-masing. Partai politik pun sudah mulai menyeleksi kadernya yang akan diusung dalam pilpres 2024 nanti. Tiga tokoh yang namanya membanjiri lensa publik di waktu yang bersamaan.

 

Pasca turunnya Anis baswedan dari singgasananya sebagai gubernur DKI Jakarta, ia disibukkan dengan kegiatannya berkeliling. Entah tujuannya mencari massa, pencitraan, atau kampanye politik. Atau memang ketiganya itu menjadi tujuan ngalor-ngidulnya eks gubernur satu itu. Disaat tidak adanya partai yang menaunginya, Nasdem berdiri dihadapannya menawarkan tempat bernaung untuk Anis.

 

Dengan tergesa-gesa Nasdem juga menjadikan Anis sebagai capres 2024 nanti, entah apa yang melatar belakangi keputusan Surya Paloh yang sebenarnya. Disaat parpol lain dengan penuh kehati-hatian menyeleksi capres yang akan diusungnya nanti, Nasdem dengan orang barunya meresmikan langsung capres yang akan diusungnya pada pesta demokrasi mendatang.

 

Diwaktu bersamaan aku menoleh ke samping sejenak, mataku bertubrukan dengan foto kedua pemimpin, yang berjalan berdampingan. Disaat Anis sibuk dengan deklarasinya menjadi capres 2024, Joko Widodo dan Ganjar Pranowo sibuk hilir mudik memenuhi kewajibannya sebagai pemimpin. Pertemuan keduanya kali ini untuk membangun kerjasama dengan investor asing.

 

Ganjar mendampingi Jokowi dalam groundbreaking Pabrik Wavin di Grand Batang City atau Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Perusahaan dari Belanda itu adalah anak perusahaan Orbia yang bergerak di bidang pembangunan dan infrastruktur. Wavin merupakan salah satu dari 10 perusahaan besar dunia yang sudah berinvestasi di Ground Batang City. 

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan