Mohon tunggu...
niken nawang sari
niken nawang sari Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu Rumah Tangga. Kadang nulis juga di www.nickenblackcat.com

Ibu Rumah Tangga yang suka jalan-jalan ke bangunan kolonial, suka menulis hal berbau sejarah, dan suka di demo 2 ekor kucing. Blog pribadi www.nickenblackcat.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

JNE Laksanakan Suntik Gratis Vitamin-C di 13 Kota

16 Juni 2023   07:32 Diperbarui: 16 Juni 2023   07:38 569
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pandemi Covid-19 sudah berlalu dan saat ini kita sudah memasuki era new normal. Belajar dari masa pandemi, kesehatan menjadi terasa sangat penting dan masyarakat semakin aware dengan kesehatan. Memasuki era new normal, roda perekonomian mulai terlihat bergerak dengan semestinya. Pengiriman barang menggunakan jasa perusahaan logistik pun semakin meningkat. Sebagai perusahaan anak negeri yang bergerak di bidang logistik, JNE mendukung program pemerintah untuk membangkitkan kembali roda perekonomian yang sebelumnya bergerak lambat di masa pandemi.

Pada tanggal 7 Juni 2023, JNE melaksanakan program suntik vitamin C secara gratis sebanyak 5000 dosis di 13 kota yang sudah ditentukan. Sekitar pukul 10.00 sudah terlihat peserta memenuhi kantor pusat JNE, Jl. Tomang Raya no 11 Jakarta Barat. Peserta suntik vitamin C gratis ini terdiri dari karyawan JNE, keluarga karyawan dan masyarakat umum di sekitar Tomang. Sekitar 100 kursi sudah terisi penuh dan antrian berjalan dengan lancar. Terlihat pula seorang perawat sedang sibuk memijit lengan seorang peserta yang berseragam polisi. Program suntik gratis Vitamin-C ini dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore.

Program suntik gratis vitamin C dari JNE bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam membangkitkan kembali roda perekonomian JNEBangkitBersama dan salah satu upaya JNE untuk mempertahankan produktivitas kinerja karyawan di era new normal. Seperti yang sudah diketahui bahwa suntik Vitamin C mempunyai manfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, menjaga imunitas dan menangkal efek radikal bebas.

dokumentasi  : JNE
dokumentasi  : JNE

Untuk menyelenggarakan program suntik gratis vitamin C, JNE bekerjasama dengan Yayasan Global CEO Indonesia. Program ini dilaksanakan serentak di 13 kantor JNE yang terletak di Jakarta, Bekasi, Cilegon, Bogor, Depok, Cikarang, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Semarang dan Surabaya.

Program Suntik Gratis Vitamin-C yang berlangsung di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11, Jakarta Barat dibuka secara langsung oleh Samsul Djamaludin, selaku Quality Assurance, Governance & Compliance Group Head, kemudian disaksikan Trisya Suherman selaku Ketua Yayasan Global CEO Indonesia. Selain itu, program ini juga disaksikan oleh Wakapolsek Tanjung Duren AKP David Napitupulu SH.MM, Camat Kecamatan Grogol Petamburan Drs. Joko Mulyono, Lurah Tomang Dra. Dwi Kurniasih. MA, serta jajaran Koramil 03 Grogol Petamburan. 

Dokumentasi : JNE
Dokumentasi : JNE

Adanya program suntik gratis vitamin C yang diberikan JNE kepada karyawan, keluarga dan masyarakat umum diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga produktivitas kerja lebih tinggi.  

"Bahwa sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada kesehatan karyawan keluarga karyawan dan masyarakat umum adalah diselenggarakannya suntik Vitamin-C gratis, maka diharapkan daya tahan tubuh karyawan dan keluarga menjadi sehat dan bugar terutama dalam bekerja sehingga mampu mendukung terciptanya tubuh yang lebih dan produktivitas yang tinggi di perusahaan", jelas M Feriadi Soeprapto selaku presiden direktur JNE.

Samsul Djamaludin, selaku Quality Assurance, Governance & Compliance Group Head juga menambahkan bahwa kegiatan suntik Vitamin-C ini diselenggarakan untuk memastikan seluruh karyawan JNE dapat menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dalam bekerja. Terutama para petugas di garda terdepan seperti kurir, sales counter officer, customer service, dan bagian lainnya yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

Sementara itu Trisya Suherman, selaku Ketua Yayasan Global CEO Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan JNESuntikVitaminC yang diselenggarakan oleh JNE. Hal ini tentu dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh setelah pandemi Covid-19. Masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang bagus akan menciptakan kesehatan di lingkungan kerja, perekonomian kembali pulih, dan Indonesia bangkit. Harapan Tisya kedepannya, JNE selalu berkolaborasi dengan Yayasan Global CEO Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun