Mohon tunggu...
Daniel PoyLado
Daniel PoyLado Mohon Tunggu... Tenaga lepas yang bekerja untuk Tuhan dan sesama serta dunia

Murid Tuhan.....

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Selamat Ulang Tahun Kompasiana

20 November 2019   18:43 Diperbarui: 20 November 2019   19:02 0 3 1 Mohon Tunggu...

Kompasiana telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke -11. Media warga atau jurnalisme warga ini adalah sebuah ruang publik yang memiliki nilai lebih lagi mendalam. Menurut sejarahnya Kompasina lahir pada tanggal 22 Oktober 2008 sehingga pada 22 Oktober 2019 tahun ini berusia sebelas tahun. 

Sebagai media warga kompasiana menjadi tempat warga menyalurkan pengalaman dan peristiwa kehidupan dalam beragam bentuk sesuai bakat dan minatnya. Sebagai orang yang baru bergabung dalam komunitas Kompasiana, saya pada awalnya hanya seorang pembaca yang diam membaca dan belajar memahami kebebasan masing-masing orang mengekspresikan pengalaman dan peristiwa yang dialami atau yang terjadi dalam kehidupan bersama. 

Ada kasanah ilmu dan pengetahuan di dalamnya. Melalui media ini banyak orang bisa belajar menulis dan bahkan menjadi penulis yang produktif. Di dalam Kompasiana ada ruang interaksi yang tersedia dalam kolom penilaian sehingga penulis kompasiana atau kompasianer dan pembaca bisa saling berinteraksi. 

Ada juga penilaian atas setiap tulisan dari para kompasianer dan beragam event yang dibuat untuk mempererat rasa memiliki antara kompasiana dengan kompasianer. Di sana keluarga Indonesia terlahir dalam semangat nasionalisme. 

Media warga ini telah menjadi rumah belajar bersama maupun pribadi serta sarana berbagi dan berkoneksi yang berguna bagi kehidupan bersama. Masing-masing orang atau warga bahkan komunitas telah melahirkan sesuatu yang terbaik meski sebagai pemula sekalipun namun memiliki pengaruh yang cukup untuk kehidupan masyarakat. 

Dengan membaca dan menulis dalam media ini kita telah ikut ambil bagian dalam membangun dan memajukan keadaban bangsa Indonesia. Sebagai kompasianer saya merasa bahwa kemampuan akal dan hati saya dapat dibentuk dengan adanya media ini meski mungkin banyak orang belum mengenal dan ikut ambil bagian di dalamnya. Benar bahwa ada banyak sumber pengetahuan yang kita dapati bila sudah menjadi bagian dari kompasiana.

Karena itu pada hari ulang tahunnya yang ke 11 ini saya ingin mengucapkan Proficiat dan terima kasih kepada Kompasiana dan kompasianer yang dengan bebas dan bertanggung jawab telah menulis pengalaman dan opini serta kritiknya terhadap suatu peristiwa, lembaga dan pribadi tertentu yang menurutnya dapat menjadi teladan publik.  

Terima kasih untuk Kompasiana yang telah menjadi ruang bagi saya untuk mendapatkan banyak sahabat dan teman dan saudara dengan beragam latar belakangnya. Pada media warga yang bernama Kompasinaa ini kita menemukan dan merasakana betapa kayanya aset bangsa Indonesia yabg terlahir dalam diri generasi ke generasi. 

Sebagai kompasianer saya turut berbangga karena darimu semua orang bisa belajar untuk memiliki sesuatu yang berguna bagi hidup dan kehidupan serta membagikan kekayaan itu dalam tulisan baik berupa opini, puisi,cerpen dam lain sebagainya.

Usiamu baru sebelas tahun namun kasanah ilmu dan kecerdasanmu dalam membahasakan realitas dan membeda manusia, alam dan peristiwa telah mengubah wajah bangsa Indonesia. Darimu Kompasiana semua orang mengenal dan mencintai Indonesia. Darimu juga semua orang belajar dan berbicara jujur dan telanjang tentang diri dan kehidupannya. Terima kasih Kompasiana yang telah menjadi rahim yang melahirkan banyak manusia Indonesia yang cerdas, kritis dan berintegral dalam memahami dan menelaah realitas guna memajukan bangsa Indonesia dengan tulisan yang bernas dan mendalam. 

Melaluimu Kompasiana setiap orang memiliki keyakinan bahkan membangun keyakinan dan kepercayaan bahwa masih ada nilai dan kekompakkan sebagai anak bangsa yang mampu membaca, menulis, menilai ,membedah dan menawarkan solusi untuk kemajuan bangsa Indonesia dengan tulisannya. Akhirnya sekali lagi saya ucapakan Selamat Ulang Tahun Kompasiana dan selamat berbahagia untuk semua Kompasianer. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x