Mohon tunggu...
Nidya Utami
Nidya Utami Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Penulis

Menulis adalah passionku. Medium kata adalah caraku mengekspresikan diri

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drakor Backstreet Rookie

8 September 2022   09:53 Diperbarui: 8 September 2022   09:54 176 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Aku nontonnya di Netflix. Serial ini kukira masuk salah satu drama favoritku walaupun dengan beragam kontroversi. 

Ceritanya memang tergolong dewasa, meski dengan sensor makian serta sensor rokok yang blak-blakan. 

Namun serial Backstreet Rookie (atau Convenience Store Saet-Byeol) memiliki konsentrasi cerita yang beda dengan drama korea lainnya yang cenderung tampak on tangent demi subtema(contohnya latar belakang cerita di toserba bisa diperpanjang lama dengan banyak sekali poin-poin cerita yang karib dengan keseharian toserba umum tanpa menyia-nyiakan elemen ketegangan cerita, tentu ini membutuhkan riset yang sulit). 

Tokoh-tokoh di Backstreet Rookie juga dibangun dengan teliti namun tetap lucu dan menggemaskan. Misal si Saet Byeol yang kuat namun sensitif. 

Yang di awal diperlihatkan bandel tapi dikupas secara cerdik karakter sentral yang menjadi inti nuansa serial. 

Hingga karakter Saet Byeol ini tak hanya kuat fisik namun lama-kelamaan terpampang kesedihannya di kesulitan ekonomi karena kehilangan bapak yang menyita perhatian audiens sepertiku(sempat nangis akunya!), Pak Choi yang tipikal nice guy dengan intrik keluarga yang khas Asia. 

Bahkan karakter sampingannya juga ditata secara cermat agar muncul secara natural filler menyelingi inti cerita kisah cinta Saet Byeol.

Seperti Ji Wook yang aktor laga kawan masa kecil Saet Byeol, Yeon Joo pacar kaya Pak Choi, Dal Sik si komikus erotis dan Eun Byul kawan kelahi Saet Byeol.

Elemen-elemen cerita Backstreet Rookie banyak mengungkit unsur feminis pakai penyajian a la Korea Selatan dengan beragam tokoh perempuan kuat termasuk ibunya Pak Choi yang jadi kepala keluarga sedangkan ayahnya Pak Choi yang mengurus rumah tangga. 

Sebenarnya secara taraf drama dewasa tidak sebanding dengan acara barat namun memang diantara cerita drama Korea lain yang emfasis tema inosen, this drama sticks out like a sore thumb. 

Tapi tak bisa dipungkiri kualitas yang dipersembahkan (KorSel memang selalu nomor satu jeli dalam mempromosikan sikap halus kultur hirarkal Asia)dari jerih payah tim produksi film mengadaptasi komik webtoon ini dengan baik. 

Reccomended bagi orang yang hobi cerita lucu dengan sisi sentimentil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan