Nikodemus Niko
Nikodemus Niko Asisten Peneliti

Saya hanya seorang penulis lepas, hidup di jalanan berbatu dan mati di atas rindu yang berserak.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

Lebaran Tak Bisa Pulang Kampung, 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Hari Libur

13 Juni 2018   14:39 Diperbarui: 13 Juni 2018   14:44 572 0 0
Lebaran Tak Bisa Pulang Kampung, 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Selama Hari Libur
Source:bonikids.blogspot.com

Ibu, ku tak pulang bukan karena tak rindu....

Lebaran tahun ini tidak bisa pulang ke kampung halaman. Bukan karena tak ingin bertemu dan berkumpul dengan orang tua dan keluarga tercinta, melainkan karena hal-hal mendesak lain yang tak mengijinkan untuk pulang. Meski begitu tidak ada yang akan menggantikan rindu akan rumah, rindu akan orang tua, dan rindu akan tanah kelahiran, bukan?

Bagi kamu yang tidak pulang kampung dan tetap stay di tempat rantau. Bukan harus menyesali diri dan juga keadaan, melainkan kita sambut dan rayakan hari libur lebaran dengan hal-hal positif dan bermanfaat.

1. Shalat Hari Lebaran

Buat yang muslim, dan masih di tanah rantau, sholat lah berjamaah dengan warga sekitar tempat tinggal. Karena mereka yang dekat dengan kediaman kita adalah keluarga kita juga, walau tidak ada talian darah sekalipun. Menjaga hubungan baik dengan sesama, menjaga silahturahmi, akan menjadikan lebaran bermakna meski tak kumpul bersama orang tua.

2. Liburan di Tempat Wisata

Hari lebaran sekaligus hari liburan, tidak ada salahnya memanjakan diri di tempat-tempat wisata yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Bisa saja akan mengeluarkan uang lebih, namun tak apa-apa, sekali-kali memanjakan diri untuk bersantai dan menikmati hari libur.

3. Berkunjung ke Rumah Rekan Kerja

Bersilaturahmi dengan rekan kerja yang rumahnya dekat tidak ada salahnya. Tidak perlu di undang datang, namun kita lah yang menjalin hubungan baik dengan rekan sejawat. Beli lah oleh-oleh seperti makanan, atau buah-buahan untuk berkunjung. Jangan datang dengan tangan kosong. Artinya kita sebagai tamu, datang untuk bersilaturahmi, bukan menyerbu untuk makan-makan.

4. Menulis

Hal paling menyenangkan dalam mengisi kekosongan hari libur adalah menulis. Bisa menulis tentang apa saja yang ingin kamu curahkan. Kalo belum ingin orang lain membaca tulisan mu, jangan di publish di media manapun. Menulislah di word file, dan jangan lupa di simpan agar suatu hari di tengah kesibukan kamu bisa membaca ulang tulisan yang kamu buat.