Mohon tunggu...
Tatang Tarmedi
Tatang Tarmedi Mohon Tunggu... Untuk share info mengenai politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Hidup akan jauh lebih bernilai, jika kau punya sebuah tujuan penting.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Puan - Risma "Duet Rekor" di Pilpres

20 Januari 2021   04:29 Diperbarui: 20 Januari 2021   04:56 53 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puan - Risma  "Duet Rekor" di Pilpres
Dok. Pribadi



Apalagi bila raihan suara PDIP di pemilu legislatif nanti memungkinkan untuk bisa mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden tanpa terlalu andalkan suara di koalisi partai, Mbak Megawati sebagai " kuasa " PDIP bisa saja cetak pasangan separtai Puan Maharani dan Tri Rismaharini. Duet capres / cawapres unik dan pembawa catatan sejarah baru di negeri ini. Lantas, apa yang istimewa dari duet wanita ini ?Puan sosok wanita kalem, lebih menuju ke tampilan  kharismatik. Sedangkan Risma, wanita agresif yang senang  mencari sesuatu di ranah blusukannya. Bila dua kharakter ini disatukan dalam kepemimpinan nasional, jelas akan jadi pasangan yang saling mengisi. Selama ini, peran Wapres selalu kurang menonjol. Risma bakal memecah kebuntuan itu.

Dilihat dari rekam jejaknya selama ini. Puan memiliki kematangan di politik. Bisa bermain di lini legislstif dan eksekutif. Sedangkan Risma, memiliki kematangan di pemerintahan. Karena ia terbentuk dari  seorang birokrat. Dua sisi pengalaman ini bila disatukan bakal membentuk satu serangan yang sangat tajam bagi terciptanya hasil kerja kepemimpinan nasional yang maksimal. Kemudian, bila pasangan ini benar-benar ada di Pilpres 2024, sampai berapa besar kemungkinan untuk menang ?

Jelas, bila nanti sosok Prabowo naik lagi ke pentas Pilpres. Ini bakal jadi kekuatan besar untuk bisa melahap pesaing-pesaingnya. Kekuatan itu bisa tertandingi oleh pasangan Puan Risma. Walau bagaimana pun, Risma bisa mendulang suara di luar PDIP. ( Tatang Tarmedi )





VIDEO PILIHAN