Mohon tunggu...
NICK
NICK Mohon Tunggu... Editor - nickcult

a gogh listener

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Innovated For Enhancement

16 Juli 2018   13:50 Diperbarui: 16 Juli 2018   14:42 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya bekerja di sebuah perusahaan asing yang sudah well established, bertempat di negeri Singa. Kantor saya ini bergerak di bidang jual beli properti secara worldwide. Saya sudah 13 tahun bekerja di tempat tersebut, dan untuk menghilangkan kejenuhan, saya membeli rumah juga di Batam, agar bisa merasakan suasana yang agak berbeda-beda dalam setiap tahunnya. 

Karena saya orang Indonesia, yang butuh feed kultur nusantara, di mana bisa merasakan jajanan pasar, ngobrol dengan bercandaaan khas negeri ini, dan bertemu dengan orang yang sama-sama lahir di negeri ini, seperti menjadi hiburan tersendiri bagi saya, untuk bisa hidup tenang dan senang. Terkadang 2 bulan saya tinggal di Singapore, dan 1 bulannya lagi saya pulang pergi Batam Singapore. Ternyata dengan gaya hidup seperti itu, mampu membuat hidup saya terasa berbeda. Thank God.

shutterstock.com
shutterstock.com
Meski berdekatan, terdapat perbedaan kultur yang cukup berpengaruh terhadap kehidupan saya beberapa tahun ini, sejak memilih memiliki tempat tinggal di Batam maupun Singapore. Saya benar-benar menganggapnya sebagai 'wisata' kehidupan secara kultur, dari kedua tempat tersebut. 

Seperti oase di tengah kebutuhan dahaga jiwa. Sementara di Batam saya merasa seperti berada di lingkungan, di mana feel berhubungannya seperti dengan keluarga sendiri, lebih tepatnya seperti berada di tengah-tengah keluarga besar, dan di satu sisi, saya menikmati pekerjaan saya di Singapore.

freepik.com
freepik.com
Ohya, hampir lupa, saya selalu menggunakan jasa Batam Center Point, dalam setiap perjalanan pulang pergi Batam Singapore, jika sedang tinggal di Batam. Inovasi yang dilakukan oleh pelabuhan ferry/terminal ferry yang bertempat di Jl Engku Puri ini serba canggih. Mereka bisa membantu melayani kita untuk memesan tiket keberangkatan maupun kepulangan, melalui websitenya Batam Center Point. 

Dan, setiap sedang menunggu datangnya kapal, saya biasa nongkrong di Sumatera Coffee, untuk menyeruput coffee maupun roti kesukaan saya. Ohya, plus cuci mata juga dong. Hahaha. Karena semakin banyak pengguna jasa Pelabuhan Ferry batam Center ini, yang menunjukan terdapatnya peningkatan dari pelayanan mereka, yang saya sebut Innovated Enhancement. 

Dengan bertambahnya jumlah tenant, dan keaktifan mereka dalam meningkatkan terus service-nya, termasuk website dan social media Terminal Ferry International Batam Center, membuat saya menjadi langganan sejati pengguna jasa Batam Center Point.

tfbc-online.batam-center.web.id
tfbc-online.batam-center.web.id
Percayalah, dalam setiap perjalanan yang Anda lakukan, di situ selalu ada sesuatu yang menarik, untuk diceritakan kembali kepada siapapun. Entah itu teman, pasangan, keluarga, ke dalam sebuah bentuk tulisan, seperti di Kompasiana ini, bahkan dijadikan bahan perbincangan yang menarik, untuk memulai diskusi dengan orang asing. What? Stranger? 

Iya, kita kan sering diketemukan dengan orang-orang asing, baik di coffee shop, MRT, kapal, pesawat, mall, stadion tempat kita berolahraga, hingga ke taman bermain, di mana ngobrol soal traveling itu terkadang menjadi sebuah momentum yang begitu membekas di hati kita. Karena apa? 

Ya itu tadi, semesta mempertemukan kita dengan mereka, para orang asing ini, awalnya karena ngobrol soal hobi jalan, jadi kita nyambung terus dengan orang-orang asing ini, lalu kemudian menjadi teman yang dapat membantu kita, semisal: kita berkenalan dengan orang Yunani, lalu terjadi chit chat mengenai perjalanan, dan berlanjut dengan menyimpan nomor contact masing-masing, kita diminta untuk menginap di tempat-nya, jika suatu saat nanti berlibur ke Yunani :). Sebuah sistem organik yang sederhana dalam berkomunikasi dengan orang lain, namun ini juga bisa kita sebut sebagai innovated enhancement, bagi jiwa-jiwa lepas, seperti saya :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun