Mohon tunggu...
Nice
Nice Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pentingnya Pesan Persuasif dalam Membuat Iklan

8 Mei 2018   09:03 Diperbarui: 8 Mei 2018   09:05 1864 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Pesan Persuasif dalam Membuat Iklan
sumber: mix.co.id

Di zaman yang modern ini, iklan menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan suatu barang atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Iklan dibuat dengan tujuan untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan penjualan. 

Iklan seringkali dihubungkan dengan kalimat persuasif, karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu menghimbau dan mempengaruhi pembacanya.

Untuk itu, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan ketika kita sedang menyusun kalimat persuasif dalam iklan, yaitu merencanakan pesan persuasif, menulis pesan persuasif, dan menyelesaikan pesan persuasif. 

www.lokerteen.info
www.lokerteen.info
Pada tahap perencanaan, kita harus mengerti dan memahami calon pelanggan yang dapat dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai kebutuhan konsumen di pasar. Kita juga harus memilih media yang akan digunakan sebagai sarana promosi. 

Di masa modern ini, lebih baik untuk memilih media promosi melalui sosial media karena lebih efektif dan efisien. Selanjutnya pada tahap penulisan pesan, kita harus menyesuaikan kalimat dengan jenis produk dan memastikan bahwa kalimat tersebut dapat menimbulkan rasa penasaran dan keingintahuan calon pelanggan. 

Gunakan kalimat yang menarik, namun tetap memperhatikan etika dan sopan santun. Pada tahap terakhir, kita harus membaca dan memeriksa ulang konten yang terdapat pada iklan, termasuk juga penempatan, ukuran, dan kreativitas dari kalimat dan gambar yang ditampilkan.

Contoh kalimat persuasif dalam iklan yang dapat menarik minat pelanggan adalah sebagai berikut :

brainly.co.id
brainly.co.id

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN