Mohon tunggu...
Nidia Rosyiana
Nidia Rosyiana Mohon Tunggu...

Working Mom. Urban Mama. Sharia Banker. Registered Para Planner (RPP) IARFC. Marketing Communication Enthusiast. I am Juggling in between activities to empower myself and my community to be the best madrasah for all of my Amanah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Institut Ibu Profesional Matrikulasi: Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga

13 Mei 2016   18:43 Diperbarui: 13 Mei 2016   18:55 626 0 0 Mohon Tunggu...

Bergabung ke dalam Komunitas Institut Ibu Profesional (IIP) secara tidak terduga. Terinfo dari seorang kawan yang membagikan materi dari Komunitas IIP ini ke dalam Group WhatsApp kemudian Saya tergugah untuk ikut bergabung. 13 April 2016 tepatnya Saya tergabung. Walaupun Saya tahu pendirinya adalah Ibu Septi Peni Wulandani, seorang ibu yang kiprahnya bisa dengan mudah kita cari informasinya melalui mesin pencari google maupun maupun melalui liputan mengenai Ibu Septi di televisi yang sudah sedemikian lalu lalang pada segmen acara keluarga maupun pendidikan, jujur saja harus Saya akui awalnya saya tidak terlalu paham apa dan bagaimana Institut Ibu Profesional ini bekerja dan berkegiatan.

Adalah mbak Putri Ariani, coordinator IIP Depok, wilayah IIP dimana Saya tergabung dalam group yang kemudian mengumumkan kegiatan kelas minat dan rumah belajar. Saya yang memang niat hati dan passionnya senang berilmu dan berbagi merasa terpanggil untuk mengasuh kelas minat Financial Planning, ilmu yang Saya sedang dan terus Saya pelajari hingga kini. 

Berbekal gelar Registered Para Planner (RPP) dari Sertifikasi Basic Financial Planning yang telah Saya tempuh dari penyelanggara IARFC Indonesia yaitu Lembaga Financial Planning terpercaya yang dikomandoi oleh Bapak Aidil Akbar Madjid, Saya menekatkan diri untuk membagikan sedikit ilmu dan pengalaman Saya tersebut. 

Maka didaulatlah Saya sebagai Koordinator Kelas Minat Financial Planning. Bagi yang senang dengan ilmu financial planning pasti sudah tidak asing dengan nama beliau. Bila ditanya mengapa belajar kepada Pak Aidil melalui IARFC dan bukan kepada financial planner tidak akan menjadi pembahasan dalam tulisan ini. Tentang IARFC dan Pak Aidil AKbar dapat Anda temukan pada laman resminya masing-masing.

Kembali pada topik IIP, tepatnya dua minggu lalu telah  terlaksana kopdar perdana kelas minat Financial Planning IIP Depok. Tak diduga, suasana kelas sangat menggugah semangat. Hasilnya sangat melebihi ekspektasi Saya sebagai fasilitator.  Saya bangga sekali pada bunda bunda muda dan calon bunda yang dengan antusias dan penuh rasa penasaran menyimak tahap demi tahap materi yang saya sampaikan. Semoga ada manfa’atnya apa yang Saya sampaikan sehingga apabila hingga teramalkan, Saya bisa menabung amalan jariyahnya, terima kasih banyak Bunda-Bunda Hebat semua.

Kemudian tidak berhenti pada Kelas Minat, beberapa waktu lalus Saya terinfo akan diselenggarakannya Program Matrikulasi Ibu Profesional yang akan dipandu langsung oleh Ibu Septi Peni Wulandani. Betapa Saya terkesiap semangat sekali bahwa kelas matrikulasi ini juga boleh diikuti oleh Koordinator Kelas Minat, langsung seketika itu juga Saya klik tautan pendaftarannya dan mendaftar. 

Alhamdulillah Senin tanggal 9 Mei 2016 lalu telah terselenggara Kuliah WhatsApp Perdana Program Matrikulasi Ibu Profesional. Program Matrikulasi ini sedianya akan dilaksanakan selama 10 pekan, dengan jadwal rutin kuliah setiap Senin malam pukul 20.00-21.00 WIB dan keesokan harinya yakni hari Selasa akan ada Nice Home Work yang harus dikerjakan dengan tenggat waktu pengumpulan hari Minggu.

Untuk meningkatkan minat Anda terhadap Komunitas Institut Ibu Profesional Berikut Saya tampilkan Resume Kuliah WhatsApp Perdana Matrikulasi Ibu Profesional sesi I tersebut

MENJADI IBU PROFESIONAL, KEBANGGAAN KELUARGA

Oleh : Septi Peni Wulandani

Salam Ibu Profesional,

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN