Otomotif

Mengenal Dongkrak Botol Masada, Si Kecil yang Tangguh

14 September 2017   16:55 Diperbarui: 14 September 2017   18:01 4065 0 0

Bottle Jack(Dongkrak Botol) adalah alat pendongkrak hidrolik yang berbentuk botol yang digunakan pada mesin atau mobil. Kegunaan dari dongkrak botol adalah untuk mengangkat mesin, mobil atau kendaraan lainnya untuk kebutuhan servis atau reparasi. Dongkrak botol hidrolik memiliki bentuk seperti bentuk botol minum yang mempunyai alat pengatur ketinggian yang dioperasikan menggunakan tuas khusus.

Sistem kerja dongkrak botol yaitu memompa cairan hidrolik dari wadah penyimpanan kedalam ruang dibawah ramuan jack. Socket hidrolik menggunakan cairan atau oli yang diberi tekanan hingga menekan silinder sehingga silinder tersebut dapat terangkat dan mengangkat beban sesuai dengan kekuatan dari tekanan dongkrak tersebut. Dongkrak botol memberikan gaya angkat yang lebih besar pada jarak yang lebih kecil.

Dengan banyaknya kebutuhan akan dongkrak hidrolik, PT. Niagamas Lestari Gemilang ingin memperkenalkan salah satu produk unggulannya yaitu MASADA JACK. Kami telah memiliki pengalaman selama 20 tahun dalam hal mendistribusikan produk-produk dongkrak MASADA. Sampai dengan saat ini, PT. Niagamas Lestari Gemilang telah menjadi distributor resmi dari brand MASADA. PT. Niagamas Lestari Gemilang merupakan salah satu perusahaan distributor MASADA JACK yang memberikan garansi resmi, sehingga Anda tidak perlu ragu dan khawatir akan kualitas dan keaslian dari produk MASADA yang kami jual.

Keunggulan Masada Jack :

  • Mengangkat benda lebih mudah dengan menggunakan tuas untuk pengaturan tekanan dan ketinggian angkat
  • Ukurannya yang kecil sehingga dapat menjangkau celah yang kecil
  • Tidak perlu memegang bagian hidroliknya saat menggunakan dongkrak ini, hanya perlu menggunakan tuasnya saja
  • Dongkrak atau bagian hidroliknya dapat turun secara otomatis apabila tidak ada muatan
  • Jangkauan dapat diperluas dengan menggunakan tuas yang lebih panjang

Cara Perawatan Dongkrak Botol Masada :

  • Gunakan oli yang berkualitas, jangan menggunakan oli rem, oli mesin, oli transmisi dan jenis oli lainnya selain oli khusus untuk dongkrak
  • Selalu cek "Oil Filter Plug" jangan sampai kurang ataupun lebih karena dapat mengurangi tekanan dongkrak
  • Berikan lubrikasi dengan gemuk secara berkala pada tabung dongkrak dan juga pada bagian tuas "handle sleeve"
  • Ketika dongkrak tidak digunakan, letakkan dongkrak pada tempat yang tertutup dan posisikan dongkrak pada posisi awal, jangan posisikan dongkrak dengan posisi tabung dongkrak naik