Mohon tunggu...
Nia Dieanata
Nia Dieanata Mohon Tunggu... Just ordinary woman

Who love to talk, walk, read

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tepat Pilihan Bahan Bakar, Mesin Menjadi Awet

15 Mei 2019   16:15 Diperbarui: 15 Mei 2019   16:32 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tepat Pilihan Bahan Bakar, Mesin Menjadi Awet
autos.id

Pernah nggak sih tau kalau bahan bakar yang dipilih akan berpengaruh sama umur, keawetan mesin kendaraan, khususnya motor? Bahan bakar yang tepat dapat memengaruhi umur motor, tarikan dan tentunya motor lebih awet. Seringnya mereka yang memiliki motor menganggap hal ini kurang penting, yang penting bisa meluncur di jalan ya sudah nggak perlu memikirkan yang lainnya, termasuk umur si motor.

Salah satu yang bisa dipertimbangkan dalam memilih bahan bakar adalah nilai oktan, apa sih nilai oktan? Ini adalah angka yang memberitau berapa besar tekanan yang diberikan sebelum bahan bakar terbakar spontan. Kalau semakin tinggi nilai ini maka akan semakin besar tekanan yang dibutuhkan bahan bakar untuk terbakar.

Yang selanjutnya adalah teknologi yang mungkin saja bisa diberikan oleh bahan bakar, di mana teknologi tersebut bisa mengurangi endapan, bisa memengaruhi performa dan efisiensi. Hal ini akan berpengaruh juga sama mesin yang lebih bersih. Kalau nggak menggunakan yang nggk ideal, sebabnya ruang pembakaran motor cepat kotor, performa nggak baik dan usianya juga mungkin pendek.

Selain pemeilihan bahan bakar, tentu saja perawatan pada kendaraan baik interior atau eksterior juga wajib dilakukan. Hal ini dilakukan juga demi membuat umur kendaraan jadi lebih panjang, nggak boros perawatannya dan mengetahui kalau ada masalah sebelum menjadi semakin parah.

Dari berbagai sumber

KONTEN MENARIK LAINNYA
x