Mohon tunggu...
manik swadiaya
manik swadiaya Mohon Tunggu... content creator

https://www.3835.info

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Bersama JNE, Produk Lokal Merambah Global

28 September 2018   06:49 Diperbarui: 28 Februari 2020   04:34 668 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersama JNE, Produk Lokal Merambah Global
KopiwritingJNE Bali 2018 foto koleksi : https://www.3835.info

KopiWriting Bersama JNE dan Kompasiana Bali 2018, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusnsya Bali memiliki potensi besar sebagai motor penggerak perekonomian. Selain sebagai daerah tujuan wisata Dunia, Bali bukan sekedar Budaya dan alam belaka.

Sebagai pendukung daerah wisata dunia ini di Bali banyak di produksi produk produk dari usaha kecil seperti Makanan, Minuman, produk SPA, Pakaian Pantai, Selain itu ada juga daerah pendukung wisata seperti Ubud untuk seni Lukisan, Ukiran, Patung, serta Kerajinan tangan lainnya.

Produk ini bukan hanya di jual di dalam negeri, karena tamu yang datang dari mancanegara tentu saja hasil karya ini juga menjelajah hingga belahan dunia lain.Bagaimana produk atau hasil karya lokal bali ini bisa sampai di Negara tetangga? jawabannya hanya satu, karena adanya jasa pengiriman yang juga mulai melihat potensi ini. JNE sebagai salah satu perusahaan di bidang pengiriman berpengalaman sejak 28 tahun silam hadir di tengah tengah pengerajin dan pembeli.

Bertempat di Aston Denpasar Hotel pada tanggal 27 September 2018, JNE bersama Kompasiana menggelar acara bertajuk Dari Lokal Untuk Global dalam acara Kopiwriting. Acara ini menghadirkan beberapa wirausaha Bali yang sudah berkembang pesat hingga memperkejakan banyak tenaga kerja sehingga perekonomian Bali Bergulir seiring banyaknya penawaran.

Acara Kopiwriting Kompasiana dan JNE ini menghadirkan A.A.A Mas Utari Noviyanthi selaku pemilik Beehandycrafts Bali dan Ni Luh Ary Pertami selaku pemilik Biluh Djelantik, kedua Narasumber ini menceritakan bagaimana tantangan mereka menghadapi para pesaing dan bagaimana pengemasan produk mereka.

Para Srikandi Bali ini pun tak segan memberikan tips serta Tips bagi Kompasianer dan media yang hadir untuk konsisten dalam menjaga kualitas produk, senantiasa inovasi design serta selalu berkerja dengan Cinta.

Berikut video Singkat Bagaimana Ni Luh Djelantik bercerita Sejarah Usahanya serta Serba Serbi pengiriman barang dengan JNE

Pihak JNE juga menghadirkan narasumber Reza Arfandy selaku Head of cargo Sales JNE Freight, dimana  JNE bukan saja melayani pengiriman dalam negeri saja, tetapi sudah merambah pengiriman Ekspres dan logistik ke luar negeri.

Dari pihak Dinas Perdagangan dan Perindutrian Bali I Gde Wayan Suamba SE berharap para pelaku industri senantiasa memproduksi barang sesuai dengan selera pasar, baik itu pasar domestik maupun pasar Global. Produk Produk yang di hasilkan harus berkualitas, memiliki harga yang kompetitif. bukan hanya itu kemasan serta pengiriman juga tepat waktu.

KopiWriting Bersama JNE dan Kompasiana Bali 2018, Hadirnya JNE sebagai mitra bagi UMKM tentu menjadi angin segar, sebab JNE memiliki 6000 Outlet di seluruh Indonesia, dan sudah berpengalaman selama 28 tahun. Selain itu pengiriman bukan hanya dapat di lakukan di dalam negeri tetapi dapat mengirim produk hingga luar negeri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x