Mohon tunggu...
Nurul Furqon
Nurul Furqon Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Nama saya Nurul Furqon, saya berasal dari kabupaten Sumedang, riwayat pendidikan saya SDN Babakandesa, SMPN 1 Cibugel, SMAN Situraja. Dan sekarang saya menjadi Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ibuku Malaikatku

22 November 2020   12:48 Diperbarui: 22 November 2020   12:57 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibuku Malaikatku

Ibu merupakan seorang perempuan yang mulia, dia adalah perempuan yang menjadi malaikat bagi anaknya, dan bidadari bagi suaminya. Sungguh berat mengemban tugas menjadi seorang ibu, selain dia bertugas untuk melayani suaminya, dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya, dia juga harus mengurus kebutuhan rumah tangga. Sungguh berat menjadi seorang ibu, dan itulah yang menjadi bukti bahwa perempuan bukanlah mahluk yang lemah.

Mari kita berbicara tentang seorang ibu dari persfektik Islam, islam adalah agama yang sangat mengaggungkan perempuan, itu tercermin dari beberapa ayat dalam Al-qur'an, bahkan perempuan dijadikan nama surat dalam Al-qur'an, yaitu surat An-Nisa, surat keempat dalam Al-qur'an.

Dalam islam sendiri Ibu merupakan seorang malaikat bagi anak-anaknya yang akan membahagian anak-anaknya dan akan melindungi anak-anaknya dengan sepnuh jiwa dan taruhan nyawa, seperti dalam percapan Allah SWT. dengan seorang hambanya yang hendak diturunkan ke bumi ini.

Anak           : Para malaikat di sini mengatakan, bahwa besok engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup di sana, saya begitu kecil dan lemah.

Allah SWT. : Aku telah memilih satu malaikat untukmu ia akan menjaga dan mengasihimu.

Anak            : Tapi di surga apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa ini cukup bagi saya untuk bahagia.

Allah SWT. : Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari, dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan lebih berbahagia.

Anak             : Dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadamu ?

Allah SWT.  : Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdo'a.

Anak              : Saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat, siapa yang akan melindungi saya ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun