Mohon tunggu...
Next Generationsu
Next Generationsu Mohon Tunggu...

Generasi kepemimpinan bangsa Indonesia dari Sumatera

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Remigo Berutu Tantang Pelajar Pakpak Bharat

17 Maret 2015   10:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:32 16 0 0 Mohon Tunggu...

Remigo Yolando Berutu yang cukup dikenal sangat getol melakukan perbaikan nasib kaumnya, saat ini sejak pkl. 09.00 Pagi, 17/03/2015 Selasa, sedang memberikan motivasi bagi para putra-putri yang segera akan berhadapan dengan Ujian Nasional (UN).
"Jika saat ini kamu mengalami kegagalan, jangan rubah mimpimu, tetapi rubah caramu, rubah pola belajarmu. Sebab mimpi tidak salah, yang salah barangkali adalah caramu" ujar lulusan Pasca Sarjana Universitas La Trobe Australia itu yang disambut dengan tepuk tangan riuh ratusan siswa/i SMU sederajat se Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Pemkab Pakpak Bharat.
Apa tang dilakukanya pada sektor pendidikan, khususnya pemberian beasiswa besar-besaran bagi warganya di tingkat Perguruan Tinggi telah berhasil membuat ngiler setiap anak didik, "saya harus juga kuliah di PTN, harus bang, saat ini peluang bagi kami, setiap lulusan Pakpak Bharat yang lulus ujian di PTN mendapat bantuan beasiswa, ini harus saya manfaatkan bang" sebut Etna Boangmanalu pelajar SMA N  Salak.
Pengakuan Etna mewakili pendapat pelajar Sekabupaten Pakpak Bharat menyangkut sektor pendidikan. Paling tidak pengakuan terhadap kuatnya dorongan Remigo Berutu bagi anal-anak Pakpak Bharat untuk berhasil do bangku kuliah. "Kami pelajar ditantang terus untuk belajar dan belajar serta meraih kelulusan ke Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia. Ke PTN manapun itu, ada puluhan bahkan ratusan juta rupiah uang untuk beasiswa" semangat Etna.**

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x