Mohon tunggu...
Next Generationsu
Next Generationsu Mohon Tunggu...

Generasi kepemimpinan bangsa Indonesia dari Sumatera

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dairi Kabupaten Induk Belajar ke Pakpak Bharat

19 September 2014   23:47 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:11 84 0 0 Mohon Tunggu...

Sebelas (11) tahun setelah dimekarkan dari kabupaten Dairi, kini Kabupaten Pakpak Bharat mengalami pertumbuhan pesat, baik infrastruktur maupun birokrasinya.
Salah satu indikator pertumbuhan terlihat pada kunjungan Tim Kabupaten Dairi ke Kabupaten Pakpak bharat dalam
melakukan koordinasi dan konsultasi tentang pengelolaan.
Barang Milik Daerah (BMD) ke Kab. Pakpak Bharat yang dianggap telah berhasil melakukan inventarisasi dan pemeliharaan. Remigo Yolando Berutu, MBA melalui telefon selularnya menyebutkan bahwa jajaranya akan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa melalui Kabupaten pimpinanya Pakpak Bharat.
"Bila saat ini kita telah mengalami pertumbuhan, kedepan harus lebih baik lagi disemua lini" katanya, Jumat, 19/09/2014.
Bukan hanya Kabupaten Dairi, beberapa waktu yang lalu Kabupaten Nias Selatan juga telah melakukan study banding Ke kabupaten Pakpak Bharat terkait strategi Pembangunan. Demikian Kabupaten lainya telah juga pernah study melakukan study banding terkait penerapan Standard ISO 9001:2008 ke Kabupaten Pakpak Bharat setelah berhasil menerapkan standard pelayanan internasional tersebut secara terintegrasi di jajaran Pemkab Pakpak Bharat dan kabupaten ini merupakan Kabupaten pertama yang berhasil menerapkan diluar Pulau Jawa.
Sementara itu, Tim kunjungan dari Kabupaten Dairi yang dipimpin langsung oleh inspektur kab. Dairi menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait pada Pemkab Pakpak Bharat terkait Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) untuk nantinya diterapkan di Kabupaten Dairi. “Sebagai orang tua belajar kepada anaknya untuk menjadi yang lebih baik merupakan suatu hal yang wajar,”ungkap Inspektur Kab. Dairi, Edward Hutabarat disela-sela acara konsultasi yang berlangsung di Aula Dippekade, Kamis (18/9).
Tim Kab. Dairi yang terlihat hadir terdiri dari Inspektur Edward Hutabarat, Kadis Kesehatan dr. Haposan Situmorang,MARS, Kadis Pertanian Ir. Herlina L. Tobing, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air H.D.U Butar butar, ST,MT, Kadis Pendidikan, pengurus barang serta Bidang Aset Dippeka.
Sementara dari Pakpak Bharat terlihat hadir menerima kunjungan tersebut antara lain Kepala Dinas Dippekade Benar Baik Sembiring, SE, M.Si, perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas
PU, Inspektorat, Bid. Akuntansi dan Bid. Aset Dippekade serta pengurus barang. **

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x