Mohon tunggu...
GoDok Indonesia
GoDok Indonesia Mohon Tunggu...

Aplikasi kesehatan yang menyajikan layanan Tanya Dokter Gratis dan Ragam Artikel seputar kesehatan, gaya hidup, keluarga hingga ragam penyakit

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Wajib Coba 5 Kebaikan yang Dapat Diperoleh dari dalam Buah Naga

15 Februari 2018   15:57 Diperbarui: 15 Februari 2018   15:59 777 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wajib Coba 5 Kebaikan yang Dapat Diperoleh dari dalam Buah Naga
source: https://www.femina.co.id/

Go Dok --Buah apa yang paling Anda sukai? Mungkin, jeruk, apel, anggur, pepaya, alpukat pisang jadi salah satu buah favorit Anda. Namun, tahukah Anda dengan buah naga? Pernah mengonsumsi buah yang satu ini? Bagaimana rasanya?  Buah naga akhir-akhir ini menjadi buah favorit khususnya di Indonesia. Pasalnya, dalam buah naga  terdapat  manfaat kesehatan  yang sangat luar biasa, lho? Penasaran dengan manfaat buah naga? Yuk, simak! 

1. Menjaga Tubuh dari Kanker

Rutin mengonsumsi buah naga dapat mengurangi jumlah tumor karena selain mengandung vitamin C, buah naga juga berkaroten tinggi. Warna merah pada buah naga yang dihasilkan oleh pigmen lycopene, telah terbukti membantu mengurangi risiko kanker prostat tingkat rendah. Selebihnya itu, hasil dari sebuah penelitian di tahun 2011 yang diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Cancer Preventionmenenemukan bahwa, mengonsumsi buah yang kaya akan lycopene dengan berolahraga yang teratur, dapat mengurangi risiko kanker secara signifikan.

Selanjutnya juga,  kandungan vitamin B3 dalam buah naga dapat membantu memberikan kelembapan pada kulit sehingga kecantikan pada kulit wajah kita terjaga dengan baik. Nah, caranya adalah dengan menjadikan buah naga sebagai bahan masker dengan menambahkan air lalu membuang ampasnya sebelum mengoleskannya pada wajah Anda! Selain itu, kulit buah naga juga dapat menghilangkan jerawat dengan cara memblendernya dan kemudian dipakaikan pada wajah sebagai masker.

2. Menjaga kecantikan kulit dari penuaan dini dan jerawat

Kandungan vitamin C dalam buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk membantu menjaga kulit tetap kencang. Molekul ini bekerja dengan cara melawan radikal bebas di dalam tubuh yang merupakan salah satu faktor utama dari penuaan dini. Selain itu, kandungan nutrisi buah naga juga kaya akan fosforus dan fospolipid yang merupakan kompenen utama dari sel-sel membran tubuh dapat sangat membantu kulit Anda terlihat awet muda, terhindar dari penuaan dini.

3. Menstabilkan gula darah

Tidak hanya manfaat alpukat yang bisa menstabilkan gula darah. Ternyata, buah nagapun memiliki manfaat yang sama, lho. Tingkat serat yang tinggi dari buah naga ini, dapat membantu menstabilkan tingkat gula darah seseorang. Selain itu, mengonsumsi buah ini juga dapat memenuhi asupan gula yang dibutuhkan oleh tubuh. Menurut sebuah penelitian, buah ini memberikan efek terhadap stres oksidatif, dimana jumlah radikal bebas dalam tubuh telah mencapai kapasitas dan perlu dinetralkan dengan salah satu solusi adalah memakan buah yang satu ini!

4. Kesehatan kardiovaskular

Selanjutnya, manfaat buah naga untuk menjaga kesehatan kardiovaskular. Buah eksotis ini dinyatakan juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan hati Anda dengan mengurangi tingat kolesterol jahat dalam tubuh. Hasil dari sebuah studi di tahun 2010 yang diterbitkan pada jurnal Pharmacognosy Researchmenemukan bahwa mengonsumsi buah naga dapat mengurangi risiko berkembangnya penyakit hati dan tekanan darah tinggi. Selain itu, zat lemak tak jenuh-tunggal dari buah ini juga dapat membantu menjaga hati agar terus berada dalam kondisi yang baik.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x