Mohon tunggu...
armand yazin
armand yazin Mohon Tunggu... Foto/Videografer - #inarmandastheniawetrust

pemilik unit usaha dengan alamat IG: @plazamultimediayogyakarta | penabuh drum tingkat pemula | cityzen di Manchester City FC

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Beramar Makruf ala Son Goku

8 Oktober 2022   19:14 Diperbarui: 8 Oktober 2022   19:23 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Terlahir dengan nama Kakarot bin Bardock, Son Goku adalah tokoh utama dari serial komik Dragon Ball karangan Akira Toriyama.

Tokoh dengan sifat polos dan pembawaan riang ini mempunyai kekuatan luar biasa, terbukti dimasa kanak-kanak Goku kecil sukses menumpas kekejaman Si Raja Iblis Piccolo yang berniat menguasai dunia dan seisinya.

Goku remaja jua berhasil mengalahkan Piccolo muda dikesempatan kedua setelah melewati pertarungan sengit di turnamen Tenkaichi Budokai yang diikuti oleh petarung hebat dari seluruh penjuru bumi.

Tokoh yang terlahir dari pasangan Bardock dan Gine ini jua sanggup mengimbangi kekuatan the one and only Bezita (Vegeta) Sang Pangeran bangsa Saiya, ketika keduanya bertarung di planet bumi tuk kali pertama, dan Goku kalah unggul hanya karena faktor transformasi Bezita yang berubah wujud menjadi  Giant Ape alias Ozaru, kita tahu tiap bangsa Saiya sanggup berubah bentuk menjadi Kera Raksasa jika menatap bulan purnama.

Piccolo dan Bezita adalah 2 tokoh antagonis yang dikemudian hari berubah menjadi baik, Piccolo kelak dikisahkan menjadi guru ilmu kanuragan dari anak pertama Goku yakni Son Gohan. Bahkan di kisah Saiyan Saga Piccolo rela terbunuh setelah menjadi tameng hidup untuk melindungi Gohan dari serangan Final Flash Yang  Dipertuan Agung Pangeran Bezita.

Picollo dengan serban dan jubah putihnya (seekpng.com)
Picollo dengan serban dan jubah putihnya (seekpng.com)

Disisi lain, Bezita yang terkenal egois, congkak, kejam tanpa kenal belas kasih ini dikisahkan lambat laun berubah menjadi "Manusia Biasa". Tokoh antagonis yang memiliki gaya rambut khas ini sukses mendapatkan hati Bulma, pasangan Pangeran dan Putri pengusaha Capsule Corporation ini dikaruniai 2 buah hati, Trunks dan Bulla.

Piccolo dan Bezita ini mempunyai dua ambisi yang sama, yaitu menjadi penguasa dunia, semesta dan satu-satunya. Dan keduanya jua menghalalkan segala cara, utamanya cara-cara kekerasan dan segala pemusnahan.

Namun perlahan keduanya berubah menjadi tokoh protagonist, dengan kesadaran sendiri dari palung hati terdalam dan tanpa bujuk rayu serta ceramah dari Son Goku dan Z-Fighter lainnya.

Piccolo berubah menjadi mentor bagi Gohan, tokoh yang merupakan WNN alias Warga Negara Planet Namec asli ini bahkan selalu terlibat dalam membela kebenaran semenjak Freeza Saga, Cell Saga dan Bhu Saga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun