Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Tomorrow with You": Aku Ingin Kau Jatuh Cinta padaku Sedalam-dalamnya

20 September 2021   17:30 Diperbarui: 20 September 2021   17:45 118 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Tomorrow with You": Aku Ingin Kau Jatuh Cinta padaku Sedalam-dalamnya
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Aku sudah pernah nonton drama ini sebelumnya beberapa tahun lalu. Aku mencoba mengingat bagaimana akhir ceritanya, namun tidak berhasil. Semakin dipikirkan malah semakin tidak ingat. Justru menimbulkan keinginan untuk menonton ulang.  

Kenapa rasa penasaran ini muncul?  Mungkin saja karena film ini berkisah tentang masa depan yang bisa diketahui jauh hari sebelumnya. Mungkin karena ini kisah tentang seorang penjelajah waktu yang menemukan  dan menikmati penemuan-penemuan hebat di masa yang akan datang.  Mungkin juga tentang seorang pria yang jatuh cinta (dalam waktu yang sangat singkat) pada seorang wanita. 

Apakah setiap hal di masa depan sudah terjadi? Ataukah, kehadiran kita akan mempengaruhi dan membuat sebuah peristiwa bisa terjadi? Mungkin saja karena saat ini kita sedang ada di awal-awal hari di tahun yang baru, rasa ingin tau kita akan masa depan, acap kali kita memepercayakan masa depan kitapada kartu dan zodiac.
*** 

Drama Korea Tomorrow with You yang rilis tahun 2017 ini terdiri dari 16 episode yang durasinya 60 -- 70 menit per episode. Bercerita tentang penjelajah waktu yang bergerak dari masa depan dan masa kini demi memperbaiki keadaan orang-orang tekasih; menyelamatkan beberapa orang dari kematian dan mempertemukan seseorang dengan kekasihnya. Teristimewa, perjalanan untuk jatuh cinta sekali lagi. Sedalam-dalamnya.
***

Yoo So Joon (Lee Je Hoon) adalah presdir Myreits, sebuah perusahaan real estate dengan aset trilyunan. Dengan bantuan kehadiran dan kecerdasan sahabat dekatnya bernama Kang Ki Doong (Kang Ki Doong) sebagai manajer, So Joon bisa lebih banyak berada di luar ruangan ketimbang di ruang kerjanya. So Joon bisa melakukan perjalanan waktu. 

Setelah 3 tahun berlatih, So Joon bisa pergi ke waktu tertentu di masa depan, melihat semua peristiwa di jalan yang ditempuh, merekam suatu momen manis pada musim tertentu, mendengar lagu-lagu terbaru, membeli peralatan elektronika terbaru beberapa tahun lebih dulu, bertemu dengan orang-orang yang berbeda dan menikmati makanan pada musim tertentu. 

Bahkan mengambil keuntungan dengan menang lotre dan mendirikan sebuah perusahaan real estate yang besar Di masa depan, So Joon melihat dirinya sendiri tidak menikah. 

Diantara banyak peristwa yang disaksikan di jalan, salah satunya adalah kecelakaan yang menimpa Song Ma Rin (Shin Min Ah). So Joon melihat Ma Rin lumpuh, sakit-sakitan kemudian meninggal. Setelah berdiskusi dengan mentor melakukan perjalanan waktu, salah satu cara untuk menyelamatkan nasib Ma Rin adalah So Joon HARUS menikahi Ma Rin. 

Keputusan So Joon menikahi Ma Rin, mengubah semua hal yang terjadi di hidupnya karena So Joon sudah melihat hidupnya di 10 tahun mendatang akan tetap melajang. So Joon berjalan bolak-balik menggunakan kereta api ke masa lalu pun masa depan demi menyelamatkan Ma Rin juga dirinya sendiri. Ketika melakukan perjalanan waktu tersebut, So Joon berjuang sekuat-kuatnya untuk membuat Ma Rin jatuh cinta padanya. Sedalam-dalamnya. 

Mengapa Song Ma Rin? Satu-satunya alasan kenapa So Joon dan Ma Rin bisa terhubung karena pada 25 Maret 2009, So Joo dan Ma Rin adalah penumpang selamat dari kecelakaan kereta api yang terjadi dekat stasiun Namyeong. Orang tua So Joon termasuk yang tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Sayangnya, selalu ada variabel yang ikut membentuk riak masa depan. Salah satunya Kim Yong Jin, salah satu direktur divisi di perusahaan milik So Joon, yang curiga tentang harta kekayaan milik So Joon berasal. Harta yang membuat Yong Jin gelap mata dan melakukan penggelapan dari komisi yang diperolehnya.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan