Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Law School: Perhatikan Fakta-faktanya, Jangan Terbawa Perasaan!

5 Mei 2021   01:43 Diperbarui: 5 Mei 2021   17:59 162 3 2 Mohon Tunggu...

Drama Law School ini bercerita tentang peristiwa terbunuhnya seorang mantan kepala jaksa yang menjadi dosen di Fakultas hukum Universitas Hankuk. Dalam lingkar hukum dan kebenaran, jaksa dan polisi berjuang mati-matian menemukan pelaku kejahatan. 

Salah satu drama di tahun ini yang sangat dinanti-nantikan karena genre yang sangat menarik dengan barisan aktor dan aktris yang memikat. Direncanakan 16 epusode, setiap episodenya memunculkan kejutan-kejutan yang harus dikumpulkan sedikit demi sedikit. 

***
Past times!
2010. Karena memukul anak jaksa yang menghina adiknya, Kang Sol A berurusan dengan polisi dan berjumpa pertama kali dengan jaksa Yang Joon Hong. 

2017. Sol A dan Joon Hwi bertemu pertama kali di sebuah toko buku saat Kang Sol menawarkan beberapa buku hukum bekas untuk dijual. 

Sept 2017. Mobil jaksa Byung Ju tertangkap kamera pengawas melakukan tabrak lari di Jurae Dong. Seorang saksi mata, Lee Man Ho, menyaksikannya. Kasus tersebut tidak pernah terungkap! 

Maret 2020. Jaksa Yang Joon Hoon mengundurkan diri dari tugas dan jabatan jaksa setelah kalah dalam persidangan dugaan suap yang dilakukan kepala jaksa, Seo Byung Ju. Joon Hoon memutuskan menjadi dosen Hukum Pidana. Dan oleh rekan kerjanya diberi julukan Yangcrates karena system pengajarannya seperti Socrates. 

Setelah persidangan terhadap pelaku pemerkosaan Lee Man Ho dan divonis lebih rendah dari tuntutan jaksa, prof. Kim Eun Suk (Lee Jung Eun) mundur sebagai hakim dan menjadi dosen Hukum Perdata. 

***
Han Joon Hwi (Kim Bum) adalah mahasiswa serius berhati hangat yang lolos ujian hukum yudisial tahap 2. Setelah 6 bulan menempuh pendidikan di Universitas Polisi, Joon Hwi memutuskan melanjutkan pendidikan ke Fakultas Hukum. Maka, bisa dibayangkan seseorang yang memahami ilmu penyidikan dan mengerti hukum sekaligus. 

Kang Sol A (Ryu Hye Young) mendaftar ke Fakultas Hukum lewat jalur undangan. Sol A menuntut hukum meminta maaf karena ketidakadilan yang menyebabkan Sol A membayar denda karena menyelamatkan seseorang. 

Kang Sol B (Lee SooKyung) adalah mahasiswi perfeksionis dengan watak sangat serius. Sol B telah menulis tesis hukum ketika masih SMA. Dengan watak yang sangat serius dan daya ingat yang luar biasa, Sol B sangat menonjol di kelas. Berada diantara keluarga yang kebanyakan berprofesi sebagai hakim membuat Sol B bertekad menjadi hakim. Ditambah ambisi ibunya, Hye Gyeong, akibat kecewa karena Ju Man -ayah Sol B- gagal tes menjadi hakim, Sol B sering mendapat intimidasi dari ibunya yang akan minum obat tidur jika tak menurutinya.

Yoo Seung Jae (Hyun Woo), lolos tahap pertama masuk kedokteran namun memilih sekolah hukum. Jeon Ye Seul (Go Yoon Jung), mahasiswi cantik yang memiliki kekasih over protektif. Seo Ji Ho (Lee Da Wit), mahasiswa dengan tatapan serius yang adalah teman sekamar Joon Hwi di asrama. Ji Ho sempat menyembunyikan kotak kacamata milik paman Joon Hwi sebelum akhirnya polisi datang dan menggeledah kamar mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x