Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Unexpected Business": Kesusahan Sehari Cukuplah untuk Sehari

24 Maret 2021   02:14 Diperbarui: 24 Maret 2021   02:21 495 6 0 Mohon Tunggu...

Cha Tae Hyun (Matrimonial Chaos; Team Bulldog : Off-Duty Investigation) dan Zo In Sung (That Winter, the Wind Blows; It's Okay, It's Love; Dear My Friends, Piano) tertarik dengan adanya ide untuk terlibat bersama di sebuah acara. Sekalipun belum tahu bentuknya apa dan bagaimana.

Tae Hyun dan In Sung sudah saling mengenal lebih dari 20 tahun. Tae Hyun pernah mengajak In Sung terlibat dalam reality show 2 Days 1 Night beberapa tahun sebelumnya, ketika Tae Hyun bagian dari anggota 2 Days 1 Night.

Beberapa bulan lalu, tawaran untuk melakukan sebuah acara bersama datang. Setelah merundingkan banyak hal, tercapailah sepakat bahwa Tae Hyun dan In Sung akan bekerja sama mengelola supermarket kecil di sebuah desa yang berada di dataran tinggi.

Salju masih tertinggal di pepohonan dan langit, ketika Tae Hyun dan In Sung mendatangi tempat ini. Cuaca dingin masih meliputi gemawan dan sungai ketika Tae Hyun dan In Sung menjalani desa kecil itu sambil melihat keadaan sungai.

Reality show yang pengambilan gambarnya dilakukan bulan Januari lalu dilakukan dengan protokoler kesehatan yang sangat ketat.

Selama 10 hari, Tae Hyun dan In Sung akan mengelola sebuah toko kecil yang di satu sudutnya ada bar kecil. Pemiliknya yang sudah sepuh sangat ramah dan hangat kepada pelanggan yang datang. Sesekali menyempatkan berbincang dan duduk di bar kecil miliknya sambil menikmati camilan bar dan soju dingin.

Menariknya, pemilik toko tersebut meninggalkan surat kepada Tae Hyun dan In Sung tentang cintanya kepada toko dan para pelanggannya. Juga apa-apa saja yang dilakukan setiap hari ketika memulai hari  seperti menyalakan lampu toko dan sarapan sampai kegiatan menutup toko (memeriksa transaksi penjualan, menghitung uang yang masuk dan mematikan lampu). Selain itu, ada anak anjing pemilik yang sangat mudah akrab dengan siapa pun.

Setelah mengelilingi toko yang menyatu dengan rumah pemiliknya, Tae Hyun dan In Sung mulai mempelajari apa saja yang harus segera dipelajari. Dalam waktu beberapa jam 2 pemilik baru ini akan mengelola toko umum. Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan, seperti bagaimana menjual tiket bus, mencatat barang-barang yang dijual pada lembar tertentu sehingga uang hasil penjualan hari tersebut bisa diketahui di akhir hari, mengecek persediaan camilan dan jualan lain, memesan soju, menentukan menu pada bar yang kemudian dikeola In Sung sebagai juru masaknya.

Hal-hal menarik pun muncul ketika Tae Hyun menggunakan mesin kartu, kompor yang ga maksimal, kursi yang langsung penuh, daftar harga yang masih belum rampung dipelajari, menggunakan briket untuk pertama kali, kehabisan kertas pada mesin kartu, menjual tiket bus untuk pertama kali, meletakkan koin untuk mesin kopi di luar,  menggunakan mesin penghangat bakpao untuk pertama kali, mengenali jenis-jenis es krim yang dijual di lemari pendingin, melihat sesebapak mencoba mengambil boneka binatang dari mesin pencapit yang terletak di dekat pintu masuk dan masih banyak lagi ... hehehe..

Tawa tak berhenti menggema untuk setiap pengalaman baru. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Hari ke-2 di toko umum, Park Bo Young datang untuk membantu. Karena punya pengalaman sebagai pekerja paruh waltu, Bo Young dengan segera menghafal posisi barang dan harganya. Juga cepat dalam mencuci piring di dapur. Beberapa pembeli terkejut dengan kehadiran Bo Young.. :) Di akhir hari, mereka bertiga makan malam sebelum melepas Bo Young pulang. Pembicaraan yang sungguh menghangatkan hati. Baru lihat, betapa lembutnya hati In Sung!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x