Mohon tunggu...
Nessie Nathan Goutama
Nessie Nathan Goutama Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Nasional, Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Kalahkan Tuan Rumah, "Rising Star" Kodai Naraoka Rebut Tiket ke Final

23 Juli 2022   17:55 Diperbarui: 23 Juli 2022   17:58 187 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto : badmintonphoto.com

New Rising Star, Kodai Naraoka

Di laga Semi-final YONEX Taipei Open 2022 Kodai Naraoka berhasil kalahkan wakil tuan rumah LIN Chun-Yi.

YONEX Taipei Open 2022 yang digelar 19-24 Juli 2022 telah memasuki babak Semi-final hari ini. Pertandingan Semi-final berbuah manis untuk Kodai Naraoka, atlet asal Jepang yang berhasil mencuri perhatian para badminton lovers belakangan ini. Dirinya kembali meraih kemenangan untuk maju ke babak Final kedua kalinya setelah sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan China, ZHAO Jun Peng di laga Semi-final Singapore Open 2022 pekan lalu. 

Performa Kodai Naraoka yang sangat gemilang menjadikan namanya masuk kedalam jajaran Rising Star. Di tahun 2020 Kodai Naraoka berhasil masuk ke dalam skuad Jepang untuk berlaga di Asia Team Championships 2020 dimana Jepang meraih bronze dan tiket untuk bertanding di Thomas Cup 2020. Usai menyumbang poin dalam babak grup di Thomas Cup 2020, Kodai Naraoka kembali terpilih untuk masuk ke dalam skuad Jepang di Thomas Cup 2022. Namun sayang dalam babak Semi-final dirinya harus dihentikan oleh wakil Indonesia Shesar Hiren Rhustavito. 

Menelan kekalahan dalam laga grup bergengsi menjadikan Kodai semakin kuat dalam permainannya. Hal ini dapat dilihat dari pencapaiannya di laga BWF World Tour. Mencetak hasil memuaskan di Korea Masters dengan hasil runner-up kalah dari wakil tuan rumah Jeon Hyeok-jin dengan skor 17-21, 16-21. Kemudian di Singapore Open masih sama dengan hasil runner-up setelah kalah dari wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-23, 17-21. 

Besok, dirinya bertanding melawan wakil tuan rumah sekaligus ranking 4 dunia, CHOU Tien Chen untuk memperebutkan gelar juara Taipei Open 2022. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan