Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Petani

Berwajah Preman, Berhati Malaikat

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Narkoba, Bisnis Paling "Seksi dan Hot"

20 Juli 2019   13:03 Diperbarui: 25 Juli 2019   13:45 0 2 0 Mohon Tunggu...
Narkoba, Bisnis Paling "Seksi dan Hot"
Ilustrasi-BatamNews

Mengerikan dan menakutkan. Itulah frasa yang paling tepat untuk menggambarkan bahaya narkoba secara umum. Ini bukan sebuah imajinasi atau sebuah halusinasi tetapi realita yang tidak diragukan lagi.

Untuk itu, penggunaannya dilarang oleh pemerintah bahkan di seluruh dunia satu kata berkata "No drugs". Sayangnya, penyalahgunaan obat-obatan terlarang ini makin marak di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baru-baru ini,  Pengadilan di Brooklyn, Amerika Serikat, menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup atas bandar narkoba asal Meksiko yaitu Joaquin "El Chapo" Guzman.

Pasca vonis hukuman untuk "Jagoan" Narkoba dunia, secara mengejutkan, tanah air digemparkan dengan penangkapan salah satu Komedian terkenal Indonesia bersama suaminya karena menggunakan Narkoba.

Narkoba memang menggiurkan. Bahkan, Bisnis Narkoba menjadi salah satu bisnis yang sangat menarik dan paling menguntungkan secara ekonomi.

Bahkan, tak ragu-ragu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta Brigadir Jenderal Pol Johny P Latupeirissa mengatakan bahwa bisnis narkoba merupakan bisnis yang paling seksi di Indonesia.

"Memang bisnis narkoba itu bisnis yang paling seksi, yang paling luar biasa," ujar Johny dalam pertemuan dengan pengelola tempat hiburan malam (THM) di Gedung BNN DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

Ya, memang seksi dan menggoda.
Dilansir dari Liputan6 (27 Apr 2017) seorang nelayan asal Riau diduga menjadi kaya raya hasil bisnis narkoba. Dari hasil bisnis haramnya itu dia memiliki aset kekayaan yang sangat mewah. Di antaranya jet ski dan speedboat.

Freddy Budiman adalah salah satu pengusaha narkoba terbesar dengan omset mencapai miliaran rupiah yang pernah ada di Indonesia. Ia pertama kali pada tahun 2011 lalu dengan mengeluarkan sekitar 1,4 juta pil ekstasi yang berasal dari Tiongkok.

Wanita ini pun tidak kalah. Namanya Meirika Fanola atau sering disebut dengan Ola adalah ratu narkoba Indonesia yang memiliki aset yang cukup besar karena wilayah bisnisnya hingga Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3